Beranda Kepri Akhirnya Wisatawan Asal China Dipulangkan dari Batam, Ada Apa Lagi?

Akhirnya Wisatawan Asal China Dipulangkan dari Batam, Ada Apa Lagi?

110
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

BATAM (Infosiak.com) – Guna menghindari dan mencegah masuknya penyebaran virus Corona ke Indonesia, wisatawan asal China yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam akhirnya dikembalikan ke negara asalnya.

Wisatawan asal China ini dipulangkan secara bertahap sejak Senin (27/1/2020) hingga beberapa hari kedepan. Dimana pemulangan Wisatawan ini menggunakan penerbangan pesawat Batik Air.

“Hari ini barusan kita kembali memulangkan Wisatawn asal China, kemarin pada Senin (27/1/2020) juga sudah kita pulangkan dengan pesawat Batik Air dengan pesawat tipe Airbus A320,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Suwarso, Selasa (28/1) malam.

Baca Juga:  Saling Ejek di Medsos, Pelajar Sekolah Dasar di Batam Tawuran, Ini yang Terjadi!
kpu'

Pemulangan Wisman asal China ini dijelaskannya total seluruhnya yang akan dipulangkan yakni sekitar 300 orang. Dimana pada Senin (27/1/2020) yang dipulangkan sekitar 145 orang dan pada Selasa (28/1) 127 orang. “Kepulangan di lakukan secara bertahap dari mulai hari Senin (27/1/2020) hingga, Rabu (29/1/2020), jumlah pastinya saya belum lihat data sekitar kurang lebih 300,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Serahkan Kartu KIS kepada Ratusan Warga Kota Batam

Diceritakannya bahwa penghentian penerbangan dari China tujuan Batam dihentikan atas permintaan agen travel di China. Selain itu juga dari pihak maskapai dalam hal ini Lion Group. “Penghentian itu atas permintaan agen perjalanan wisata China Batam secara resmi tertulis dan diperkuat dari pihak Lion Air,” ujarnya.

Baca Juga:  Ayo Cek Pajak Kendaraan Batam dan Kepri Secara Online di Aplikasi ini, Tak Perlu ke Samsat

Suwarso mengatakan belum tahu sampai kapan kunjungan wisatawan China ke Batam akan dihentikan. Namun yang jelas saat ini wisatawan asal China ini masih dipulangkan. “Hingga kapan seperti ini kita belum tahu, sampai batas waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya

Sumber : Sindo
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN