Beranda ADV Siak Akhirnya, Bupati Alfedri Lantik Sumarlan Jadi Penghulu Merhul Siak, Begini Ceritanya

Akhirnya, Bupati Alfedri Lantik Sumarlan Jadi Penghulu Merhul Siak, Begini Ceritanya

210
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pada akhir tahun 2019 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak Provinsi Riau, menggelar prosesi pelantikan secara serentak terhadap 37 penghulu terpilih hasil Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak.

Pada saat pelantikan penghulu secara serentak yang digelar di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak tersebut, konon masih menyisakan sejumlah penghulu lagi yang baru akan dilantik bilamana masa jabatan penghulu yang lama berakhir. Salahsatunya untuk penghulu terpilih Kampung Merempan Hulu (Merhul) Kecamatan Siak.

Berselang sekitar 6 bulan pasca pelantikan serentak penghulu terpilih periode 2019 – 2025 itu, hari ini Sabtu (20/06/2020) sore, Pemda Siak kembali melakukan pelantikan terhadap Sumarlan yang merupakan penghulu terpilih Kampung Merempan Hulu (Merhul) Siak untuk masa jabatan 2020 – 2026.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Berharap Pasca New Normal Aktivitas Sekolah Kembali Seperti Semula

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, Sumarlan yang hari ini dilantik sebagai penghulu Merhul Siak merupakan kandidat peraih suara terbanyak pada Pilpeng Merhul tahun 2019 lalu dengan perolehan suara sebanyak 415 suara. Bahkan Sumarlan berhasil mengungguli calon penghulu petahana Herlambang, yang pada bulan Juni 2020 ini masa jabatannya sebagai penghulu Merhul Siak berakhir.

kpu'

Dengan berakhirnya masa jabatan penghulu lama (Herlambang, red) sebagai penghulu Kampung Merhul Siak tersebut, hari ini Bupati Siak H Alfedri M.Si, melantik Sumarlan sebagai penghulu Kampung Merempan Hulu yang baru periode 2020 – 2026, bertempat di Balai Kampung Merempan Hulu.

Baca Juga:  Sambut Bhayangkara 74, Polres Siak Bakal Lakukan Bakti Sosial Serentak

Usai melakukan pengambilan sumpah terhadap Sumarlan, Bupati Siak H Alfedri M.Si menegaskan, dalam menjalankan tugas sebagai kepala kampung (penghulu, red), hendaknya yang bersangkutan bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada penghulu Merempan Hulu yang baru saja dilantik tadi, agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat. Karena amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat saja, melainkan juga kepada Allah yang maha esa,” pesan Bupati Alfedri.

Baca Juga:  Istana Siak Akan Kembali Dibuka, Petugas dan Pengunjung Wajib Terapkan Protokol Covid-19

Selain dihadiri Bupati Alfedri, acara pelantikan Penghulu Kampung Merempan Hulu tersebut juga dihadiri Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono, Camat Siak Tengku Indra Putra, Sekcam Siak Buyung Tarmizi, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Siak Agung Sugoro, Kepala Seksi Pemerintahan Kampung (Kasi Pemkam) DPMK Siak H Amzirman, sejumlah penghulu/lurah, tokoh agama, serta puluhan masyarakat.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN