Beranda DAERAH Adanya SOTK Baru, Tahun Ini Dinas PU Tarukim Siak Tangani 6 Bidang

Adanya SOTK Baru, Tahun Ini Dinas PU Tarukim Siak Tangani 6 Bidang

204
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Publiknews) – Terkait adanya perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru. Kini sejumlah Instansi Pemerintah yang ada lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak juga turut mengalami perubahan. Salah satunya Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP), yang pada tahun 2017 ini berubah sebutan menjadi Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim).

Perubahan SOTK tersebut dilakukan sesuai arahan dan pedoman yang termaktub dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah. Sehingga sudah dapat dipastikan, dengan adanya perubahan SOTK tersebut, sejumlah pejabat (khususnya eselon II dan III, red) yang selama ini menjabat di Pemerintahan banyak yang harus diganti dan dipindahtugaskan, bahkan ada juga sebagian kecil pejabat yang terpaksa harus dinonjobkan dari posisinya (pemangku jabatan, red).

Baca Juga:  Antisipasi Penularan Covid-19, Warga Siak Pertanyakan Saksi Yang Tidak Di Rapid Tes KPU Siak

Dengan demikian, sejumlah Pejabat yang dulunya memangku jabatan selaku Kepala Dinas (Kadis) maupun Kepala Bidang (Kabid), harus rela dan legowo jika saat ini harus kehilangan jabatannya dan digantikan oleh orang lain. Mengingat jabatan adalah sebuah titipan yang memang tidak mungkin bisa selamanya dijabat oleh orang yang bersangkutan.

kpu'

Begitu juga halnya dengan struktur/susunan Pejabat yang ada di Dinas PU Tarukim Siak, yang mana sejumlah nama baru dikabarkan telah mengisi beberapa bidang yang ada di Dinas PU Tarukim Siak. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin.

Baca Juga:  BBKSDA Riau Ucapkan Terimakasih Kesigapan Damkar Siak Tangkap Buaya Masuk Kampung

“Dengan adanya SOTK yang baru, nama Dinas BMP berubah menjadi Dinas PU Tarukim, dan saat ini Dinas PU Tarukim Siak menangani 6 bidang, yakni Bidang Bina Marga, Bidang Pengairan, Bidang Cipta Karya, Bidang Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Bidang Tata Ruang, dan Bidang Pertamanan,” terang Irving Kahar Arifin, Sabtu (4/2/2017), kepada Infosiak.Com.

Enam bidang yang saat ini ditangani oleh Dinas PU Tarukim Siak itu, sebagian besar merupakan bidang baru yang dulunya ditangani oleh Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Tarcip) serta Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP).

Dengan adanya perubahan dan penambahan bidang di Dinas PU Tarukim Siak itu, sudah barang tentu pemangku jabatan selaku Kepala Bidang (Kabid) juga harus ditambah. Berikut nama-nama Kepala Bidang (Kabid) yang saat ini menjabat di Dinas PU Tarukim Siak.

Baca Juga:  Selama 2019, Dinas PU Siak Raup PAD Rp9,2 M dari Sektor Air Bersih

1. Ardi Irfandi selaku Kabid Bina Marga.
2. Tengku Amri selaku Kabid Pengairan.
3. Khaidir Fitri selaku Kabid Perkim.
4. Husen selaku Kabid Cipta Karya.
5. Tengku Ferdi selaku Kabid Tata Ruang.
6. Bram selaku Kabid Pertamanan.

“Semoga mereka (para pejabat, red) yang saat ini diamanahi mengemban tugas selaku Kabid di Dinas PU Tarukim Siak, semuanya bisa menjalankan tugas dengan baik dan profesional sesuai tupoksinya masing-masing,” tutup Irving.(tok)

kpu'
loading...