Beranda Sosial 50.000 Masker Disebarkan PT Indah Kiat di Perawang Cegah ISPA

50.000 Masker Disebarkan PT Indah Kiat di Perawang Cegah ISPA

278
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Untuk mencegah penyakit Infeksi saluran pernapasan (ISPA) di masyarakat karena pengaruh asap menyelimuti Provinsi Riau termasuk di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Perusahaan bubur kertas yaitu PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) membagikan sebanyak 50 ribu Masker di Provinsi Riau.

Pembagian masker untuk masyarakat, kali ini melibatkan mahasiswa KKN UNRI dan UMRI. Saat ini sudah terlaksana 4 titik, yaitu di Simpang 4 KPR 1 KM 6 Kecamatan Tualang, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:  Bencana Kabut Asap, Warga Perawang Puji Program Pengobatan Gratis Tzu Chi Sinarmas & CSR PT IKPP
new
PT Indah Kiat Perawang salurkan puluhan ribu masker ke masyarakat.

Sebelumnya pihak PT. IKPP Perawang sudah membagikan masker di tiga titik di Pekanbaru, satu di Lampu merah Rumbai, Simpang 4 SKA, Simpang 3 Bendahara SSQ Kota Pekanbaru.

“Kendati asap sudah berkurang, kita tetap memberikan masker agar masyarakat tidak terjangkit ISPA,” ungkap Humas PT. IKPP Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau, Armadi saat dijumpai awak media di lokasi pembagian masker.

Baca Juga:  PM Mahathir Bingung, Jokowi Tolak Bantuan Malaysia untuk Atasi Kebakaran Hutan

Sempai sejauh ini korban yang diakibatkan asap ini terus bertambah. Pemerintah bersama TNI dan Polri maupun dinas terkait  terus berjibaku memadam api.

“Masyarakat diminta agar tetap waspada, dampak yang ditimbulkan dari asap sangat berpengaruh pada kesehatan, maka dari masker inilah dapat mencegah, kondisi saat ini udara masih sedang terutama di kota Siak,” tuturnya.

Baca Juga:  Musisi Tualang Galang Dana Peduli Korban Tsunami Banten & Lampung

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN