Beranda ADV Siak 115 Warga Kampung Dosan Siak Terima BLT Dampak Covid-19

115 Warga Kampung Dosan Siak Terima BLT Dampak Covid-19

58
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Pusat telah menyalurkan berbagai bantuan selama masa pandemi Covid-19 ini, baik bantuan berupa paket Sembako maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada masyarakat yang ada di setiap kampung di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak.

Diantara bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak itu, salahsatunya bersumber dari Dana Desa (dana kampung, red). Sebagaimana yang disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pusako, pada Kamis (06/08/2020) siang kemarin.

Baca Juga:  Aparat Gabungan Sosialisakan Disiplin New Normal di Pasar Raya Belantik Siak

Usai menyerahkan BLT, Camat Pusako Harland Winanda Mulya S.STP, M.Si mengatakan, bantuan BLT dana kampung yang disalurkan kepada masyarakat kampung Dosan Kecamatan Pusako itu, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat setempat yang saat ini tengah mengalami penurunan penghasilan akibat pandemi Covid-19.

kpu'

“Melalui BLT ini, kita berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang ada di Kampung Dosan. Bantuan ini merupakan tahap yang ke 4, adapun tahap pertama, kedua, dan ketiga sudah selesai dibagikan pada beberapa waktu yang lalu. Untuk BLT tahap 4 ini masing-masing warga/penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp300.000,” ujar Camat Harland.

Baca Juga:  PWI Siak Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Karya Tulis Sempena HPN 2020

Pada kesempatan yang sama, Penghulu Kampung Dosan Zamri juga mengatakan, pelaksanaan penyerahkan BLT dana kampung tahap 4 di kampungnya itu diserahkan langsung oleh Camat Pusako Harland, dimana bantuan itu diserahkan kepada 115 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kampung Dosan.

“Ada 115 KK yang menerima BLT dana kampung tahap 4 ini. Penyerahan BLT ini ada yang dilakukan di kantor Penghulu Dosan dan ada juga yang diantar ke rumah-rumah warga,” kata Penghulu Zamri.

Baca Juga:  Pemkab Siak Kembali Salurkan Sembako Dampak Covid-19 Tahap II

“Kami dari Pemerintah Kampung Dosan beserta staf kantor juga berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Siak yang telah peduli dalam penanganan terhadap masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Covid-19. Mudah-mudahan melalui bantuan BLT ini dapat meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...