Beranda ADV Siak Warga Banjar Seminai Dayun Terima BLT Dampak Covid-19 dari Kemensos

Warga Banjar Seminai Dayun Terima BLT Dampak Covid-19 dari Kemensos

47
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Ratusan warga Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak Riau, menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Penyaluran BLT Kemensos senilai Rp600.000 untuk masing-masing penerima tersebut, digelar di Kantor Penghulu Kampung Banjar Seminai, Selasa (26/05/2020) siang.

Prosesi penyaluran BLT Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Banjar Seminai Dayun itu, dihadiri dan disaksikan langsung oleh perwakilan Pemcam Dayun Wardan, Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah, Babinsa Kampung Banjar Seminai Serma Zamzami, Bhabinkamtibmas Bripka Rodok Nainggolan, Ketua Bapekam setempat, serta segenap RT/RW.

Baca Juga:  Tim Kukerta Unri Kampung Pinang Sebatang Bagikan dan Sosialisasi Pembuatan Handsanitizer
kpu'

Usai menyerahkan BLT Kemensos, Penghulu Kampung Banjar Seminai Hj Siti Aminah menuturkan, BLT Kemensos ini disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang nama-nama penerimnya ditentukan/dikeluarkan oleh Kemensos.

“Untuk penerima BLT Kemensos ini, nama-namanya sudah ditentukan oleh pihak Kemensos. Adapun bagi penerima BLT Kemensos ini, mereka tidak boleh lagi menerima BLT Dana Kampung (DK) maupun bantuan lainnya yang disalurkan oleh pemerintah,” jelas Hj Siti Aminah.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, PT Inti Jek Siak Sumbang Ratusan Paket Sembako dan Masker untuk Warga

Dikatakannya juga, untuk di Kampung Banjar Seminai Dayun jumlah penerima BLT dampak Covid-19 dari Kemensos ini tercatat sebanyak 109 orang. Dimana jumlah tersebut jauh lebih banyak ketimbang penerima BLT Dana Kampung (DK) yang hanya berjumlah 39 orang.

“Ada 109 orang (warga, red) di Kampung Banjar Seminai Dayun ini yang tercatat sebagai penerima BLT Kemensos. Dengan disalurkannya BLT Kemensos ini, tentunya akan sangat membantu bagi mereka yang saat ini tengah mengalami penurunan ekonomi akibat pendemi Covid-19,” tutupnya.

Baca Juga:  Hadapi Pandemi Covid-19, Kampung Banjar Seminai Dayun Ditunjuk Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN