Beranda Sosial Usai Galang Bantuan di Perawang, Komunitas PLC Serahkan ke Korban Banjir di...

Usai Galang Bantuan di Perawang, Komunitas PLC Serahkan ke Korban Banjir di Sumbar

232
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Penari Lintas Community (PLC) Perawang merupakan salah satu dari beberapa komunitas mobil yang ada di Perawang. Pada Sabtu 27 Oktober 2018, PLC perawang dan juga se-Riau menyalurkan bantuan bencana alam untuk korban bencana banjir bandang di salah satu daerah di Pasaman Timur Sumatera Barat.

Baca Juga:  Musisi Tualang Galang Dana Peduli Korban Tsunami Banten & Lampung

Bantuan berupa sembako dan pakaian layak secara simbolis diserahkan oleh anggota PLC kepada warga terkena bencana. Salah seorang admin PLC mengatakan bahwa bantuan terwujud berkat masyarakat Kecamatan Tualang yang sudah menyumbang pada saat anggota PLC menggalang dana di jalan.

Saat PLC tiba warga korban menyampaikan sebagian dari mereka tempat tinggalnya terendam banjir dan juga ada yang hanyut dibawa arus.

Baca Juga:  Ikuti Protokol Kesehatan, CSR PT Indah Kiat Perawang Serahkan 84 Beasiswa

“Kami PLC sangat berterima kasih atas kemurahan hati masyarakat yang telah membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat,” ujar admin PLC Ferdyo, Selasa (30/10/2018).

Lanjutnya, bantuan itu diperoleh dari penggalangan sumbangan masyarakat Kecamatan Tualang yang dilakukan di dekat Pasar Miinggu Perawang.

Baca Juga:  Berbagi Nasi Kepada Warga Kurang Mampu, Pelajar di Perawang Dapat Perhatian Khusus Sekolah

Dari pantauan Infosiak.com, organisasi maupun komunitas yang ada di Kecamatan Tualang kerap melakukan penggalangan bantuan bencana, seperti bencana gempa tsunami di Lombok, banjir bandang di Sumbar dan korban letusan gunung sinabung di Sumut.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...