Beranda Siak Tersambar Petir, Warganet Kecewa Listrik di Siak Padam Total

Tersambar Petir, Warganet Kecewa Listrik di Siak Padam Total

70
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak) – Sejumlah pelanggan PLN mengungkapkan rasa kecewanya seiring padamnya listrik Selasa (26/5/2020). Dari sejumlah keluhan lebih banyak membahas tentang kejadian yang kerap terjadi seiring datangnya hujan.

“Benar, memang listrik otomatis padam di area Siak dan sekitar sejak sore menjelang maghrib. Saat ini sudah sekitar empat jam lebih, karena adanya kabel yang putus, dibagian bawah tanah dan kabel atas akibat tersambar petir,” terang Kepala Cabang PLN Rayon Siak, Heru Triwobowo kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  H Tekad Perbatas: Seluruh Dinas Sudah Entri RUP ke ULP Siak

Disebutkannya, saat melakukan pengecekan ternyata ada kabel putus di salah satu jaringan dengan PLTMG Kuala Gasib. Sehingga pihak PLN mengerahkan tenaga untuk pembenahannya.

“Sayangnya, saat tiba di lokasi, kondisi hujan lebat membuat areal kerusakan tidak bisa dijangkau, dan proses perbaikannya belum bisa dilakukan saat itu, menunggu hujan reda,” ujarnya.

kpu'

Dan saat ini hujan telah reda, namun proses pengerjaan masih berlangsung.

“Semoga tidak ada kerusakan lainnya, sehingga setelah selesai perbaikan listrik bisa segera hidup kembali,” lanjutnya.

Baca Juga:  Siap-Siap, Besok PLN Bakal Padamkan Listrik Perawang Sei Mandau Selama 6 Jam

Terkait pemadaman yqng kerab terjadi, pelanggan PLN tentu banyak mengungkapkan kekecewaannya. Dan sebagian menuangkan dalam status medsos mereka seperti Facebook dan lainnya.

Seperti akun Aisyah, mengaku kecewa dengan kondisi padamnya listrik. Dan akun lainnyq Aprijal menyebutkan bahwa tak dapat nak cakap lagi, dan terserah sajalah terkait PLN yang sering padam.

Bahkan ratusan pelanggan juga mengubhjapkan kekecewaannya dalam komentar status rekannya atau juga membuat status medsos sendiri.

Baca Juga:  PLN akan Lakukan Pemadaman Listrik 5 Hingga 8 Agustus di Riau, Ini Lokasinya

“Teros, harus dibiarkan terus gitu. Apa kata pemimpin kito, diam seribu kalimat kah soal ini,” ungkap akun FB Efendiefendi dalam komentarnya disalah satu status FB.

Ia berharap, ada penjelasan dan sikap yang ditunjukkan pemimpin daerah dalam menyikapi begitu seringnya listrik padam saat hujan tiba. Tentu ada upaya pencegahan yang bisa diambil dengan kondisi itu.

Laporan : Ali
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN