Beranda Riau Tahun Depan, Pemprov Riau Buka Seleksi Penerimaan CPNS

Tahun Depan, Pemprov Riau Buka Seleksi Penerimaan CPNS

396
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau sedang menyusun kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan diusulkan kepada pemerintah pusat untuk di seleksi tahun 2021.

Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada tahun 2021, tidak lagi menerima CPNS untuk guru.

Baca Juga:  Meski Diundang, Camat Novendra tak Hadiri Acara Peresmian Rumah BSPS di Banjar Seminai Dayun, Ada Apa Ini?

“Tidak dimasukkannya formasi guru untuk penerimaan CPNS tahun depan dikarenakan hal tersebut sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat,” kata Ikhwan kepada¬†awak media, Senin (21/12/2020).

Ikhwan mengungkapkan untuk formasi guru, penerimaan akan dilakukan melalui sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Arahan pemerintah pusat, untuk penerimaan guru pada tahun 2021 diarahkan kepada tenaga PPPK terutama bagi guru honorer. Dimana tahun depan, pemerintah pusat akan merekrut tenaga guru sebagai PPPK sebanyak 1 juta orang,” ujarnya.

Baca Juga:  Sosialisasi Prokes Covid-19 di KTL Siak, Banyak Pengendara Ditilang

Menurutnya untuk penerimaan guru tahun 2021 semua diarahkan ke tenaga PPPK. Tidak ada yang CPNS.

“CPNS tahun 2021, direkrut untuk formasi lain,” ungkapnya.

Terkait dengan berapa kebutuhan atau usulan untuk penerimaan CPNS serta tenaga PPPK tahun depan, masih melakukan penyusunan.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan Pengurus IKBR Siak, Bupati Alfedri: Mari Jaga Kebersamaan

“Karena tidak semua bisa diusulkan sebab terdapat beberapa kriteria, seperti kebutuhan guru yang kosong di daerah,” pungkasnya.

 

 
Sumber : Riauonline
Editor : Afrijon

loading...