Beranda Siak Syamsuar Siapkan Perda Penyelenggaraan Ponpes, Sujarwo Siapkan Interprener Bagi Santri

Syamsuar Siapkan Perda Penyelenggaraan Ponpes, Sujarwo Siapkan Interprener Bagi Santri

66
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SABAK AUH (Infosiak.com) – Keberadaan Pondok Pesantren mendapat perhatian khusus bagi Pemprov Riau, hal itu dibuktikan dengan dibuatnya regulasi yang mengatur penyelenggaraan Pondok Pesantren sebagai alat untuk menggaransi agar lembaga pendidikan yang fokus dalam pembinaan agama bisa lebih eksis dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si pada kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak Said Arif Fadillah dan Sujarwo, Minggu (4/10/20) di Kediaman Gus Arkam, Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh.

Baca Juga:  Pemkab Siak Terima Penyaluran Sembako Dampak Covid-19 dari BOB

“Kami bersama DPRD telah menyiapkan Ranperda Penyelenggaraan Pondok Pesantren, menindaklanjuti UU penyelenggaran ponpes,” kata H. Syamsuar.

kpu'

Syamsuar berjanji akan mensupport pembangunan Pondok Pesantren, baik itu secara infrastruktur maupun kebijakan. “Kami siap membantu pembangunan Pondok Pesantren,” kata H.Syamsuar.

Sementara Sujarwo dalam kampanye dialogis itu mengajak para pengasuh ponpes dan santri untuk bangkit, ia menawarkan program entrepreneurship bagi santri. Selain memperkuat pendidikan agama, santri dibekali dengan kemampuan membangun usaha, sehingga setelah lulus nanti bisa mengambil peluang bisnis yang ada di daerah.

Baca Juga:  Sambut Bhayangkara 74, Polres Siak Bakal Lakukan Bakti Sosial Serentak

“Selain mendapat pendidikan agama yang cukup, santri kita bekali dengan kemampuan membangun bisnis. Menciptakan peluang usaha, sehingga setelah lulus nanti alumni pondok pesantren bisa berdakwah dan mengembangkan usaha untuk kemajuan ekonomi umat,” kata Sujarwo.

Menurut Sujarwo, saat ini sudah masanya pemuda melirik sektor bisnis, modal bukan menjadi sebuah alasan, namun kesunguhan mengambil peluang menjadi modal keberhasilan. “Kita siapkan pelatihan, modal kita bantu dengan program peningkatan UMKM. Kita siapkan program pendampingan untuk meningkatkan kualitas produk, kita siapkan jaringan pemasaran produk UMKM,” kata Sujarwo.

Baca Juga:  Lansia dan Anak-anak Terdampak Covid-19 di Siak Terima Bantuan Spesifik

Laporan : Salam
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'