Beranda POLITIK Syamsuar Janji Rampungkan Pembangunan Puskesmas Sabak Auh

Syamsuar Janji Rampungkan Pembangunan Puskesmas Sabak Auh

55
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SABAK AUH (Infosiak.com) – Pembangunan Puskesmas Sabak Auh sejak tahun 2013 lalu hingga saat ini masih terbengkalai, bangunan dua lantai yang sudah tegak payung itu awalnya dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Sabak Auh, namun sudah 7 tahun batu yang tersusun itu hanya merusak pemandangan di lahan peninggalan PT. Caltex Pasific Indonesia itu.

Kondisi itu mendapat perhatian dari Gubernur Riau H Syamsuar, ia berjanji tahun depan akan merampungkan bangunannya. Ia mengetahui gedung itu tahun 2013 lalu dibangun menggunakan APBD Provinsi Riau, namun pada pengerjaannya kontraktor pelaksana tidak sanggup menyelesaikan hingga batas waktu yang ditetapkan.

Baca Juga:  Dianggarkan Rp999 Juta, Bangunan Cagar Budaya di Mempura Siak Direvitalisasi

“Di sini Puskesmas Sabak Auh gedung barunya belum jadi, dulu itu dibangun dengan APBD Provinsi Riau, akan kami anggarkan ulang, agar tahun depan pembangunannya bisa diselesaikan. Sehingga gedung itu bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Syamsuar dalam menyampaikan orasi kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Said Arif Fadillah dan Sujarwo nomor urut 3, Minggu (4/10/20).

kpu'

Selain itu, Syamsuar menyampaikan kabar gembira, perjuangan merebut CPP Blok sudah terlihat membuahkan hasil, pengelolaan ladang minyak bumi itu berhasil direbut oleh BUMD PT. BSP, tahun 2022 resmi akan hand over ke PT. BSP. Hal ini membuka peluang lapangan kerja bagi putra-putri Siak, khususnya Sabak Auh yang merupakan daerah operasional ladang minyak itu.

Baca Juga:  Pemkab Siak Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Ia menitipkan program kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor 3 yang ia dukung, untuk menyiapkan program pelatihan peningkatan keahlian bersertifikat, agar bisa merebut peluang kerja yang ada.

“Awal tahun 2022 pengelolaan Blok Rokan resmi hand over ke PT. BSP, saya minta pada pemimpin baru Siak untuk segera menyiapkan program pelatihan keahlian bersertifikat. Karena saat ini, punya keahlian kalau tidak ada sertifikat susah untuk dapat tempat kerja,” pesan Syamsuar.

Baca Juga:  Permudah Layanan Publik, Pemkab Siak Wacanakan Bangun MPP Satu Pintu

Pada Kampanye yang dihadiri oleh Mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, Ketua DPD II Golkar Siak Indra Gunawan, Ketua DPC Gerindra Siak Sutarno, Ketua DPRD Siak Azmi dan beberapa tokoh agama dan masyarakat Sabak Auh itu, Calon Wakil Bupati Siak Sujarwo mengaminkan apa yang dipesan oleh Gubernur Riau H Syamsuar. Ia mengaku bersama Said Arif Fadillah telah menyusun Visi dan Misi untuk membangun Siak lebih baik, dalam visi dan misi itu sejalan dengan pesan pembangunan yang disampaikan oleh Gubernur Riau H Syamsuar.

Laporan : Salam
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN