Beranda ADV Siak Suami Terpapar Covid 19, Istri dan Anak di Perawang Positif Virus Corona

Suami Terpapar Covid 19, Istri dan Anak di Perawang Positif Virus Corona

419
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Kota Industri Perawang kembali didapati pasien Covid 19, bahkan kali ini satu keluarga dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan Swap Test di Rumah sakit Eka Hospital Kota Pekanbaru.

Satu keluarga Positif Covid-19 itu berawal dari sang suami berinisial AD. AD yang merupakan karyawan PT. NPE Subkontraktor PT. IKPP Perawang diduga terinfeksi virus Covid-19 dari PT. NPE itu sendiri, karena sebelumnya sempat ada yang positif Covid-19.

“Iya benar, ada positif Covid-19 setelah dilakukan Swap test di Eka Hospital, AD merupakan karyawan PT. NPE terinfeksi dari PT. NPE karena sebelumnya ada yang positif Covid-19 di perusahaan tersebut,” ujar Drg. Nedra, yang merupakan Tim Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang, Minggu (2/8/2020) di Tualang.

Baca Juga:  Masyarakat Sungai Mandau Terdampak Covid 19 Terima Bantuan Sembako dan Gerobak

AD diketahui bertempat tinggal di salah satu perumahan Kecamatan Tualang tersebut, memiliki satu orang istri dan 2 orang anak. Istri berinisial WD dan anak perempuannya berinisial AZ dinyatakan positif Covid-19 setelah di Swap Test oleh petugas medis di Pekanbaru, sementara anak laki-lakinya Negatif Covid-19.

Baca Juga:  dr Benny Beberkan Prosedur Penanganan PDP Covid dan Tahapan Swab

“Istri sama anak perempuannya Positif Covid-19, sementara anak laki laki negatif. Kuat dugaan, istri dan anaknya terinfeksi virus Covid-19 dari sang suami,” ujarnya.

Selanjutnya, tim gugus tugas Kecamatan Tualang melakukan tracing ke PT. NPE dan tempat tinggal mereka yang sebelumnya sudah disemprot dengan cairan disinfektan.

Baca Juga:  Wakili Bupati, Asisten II Hendrisan Resmikan Obyek Wisata Hijau di Pusako

“Besok kita mau ambil Swab test yang bermain sama anaknya itu,” tambah Nedra.
Terkait tiga orang positif Covid-19 itu, Kepala Puskesmas Perawang meminta masyarakat untuk tetap tenang dan jangan kuatir.

“Tetap patuhi Protokol Kesehatan, mulai
memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga Sosial Distancing. tetap dirumah jika tak penting,” ingat Nedra.

Hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaan PT. NPE tidak bisa dihubungi.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...