Beranda POLITIK Sosok Sujarwo Dimata Masyarakat

Sosok Sujarwo Dimata Masyarakat

31
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Siapa yang tidak kenal Sujarwo, calon Wakil Bupati Siak yang kini jadi perbincangan banyak orang karena karismanya yang memukau.

Sujarwo bukan hanya rendah hati, tapi dia dekat dan selalu di hati masyarakat. Kedekatannya itu bukan secara tiba-tiba karena masa Pilkada, tapi hal itu sudah berlangsung sangat lama, dan sudah menjadi karakternya menyatu dengan sendi-sendi kehidupan.

Demikian ungkapkan warga Benteng Hulu Andri (30), Selasa (11/11/20). Ia menilai Jarwo bukan tipe orang yang dekat dengan masyarakat karena ada maunya atau dengan kata lain ingin dipilih, tapi sejak dulu ia memang memiliki kepribadian merangkul dan ramah kepada siapapun.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Siak Terima Bantuan 1 Unit Ventilator dari PT KTU

“Ia dekat dengan masyarakat bukan sekarang-sekarang ini saja, tapi memang sejak dulu. Meskipun dia menjadi anggota DPRD Siak, ia tetap biasa saja dengan masyarakat dan tak ada jarak,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, jika ada kemalangan atau kegiatan apapun termasuk pernikahan, Sujarwo tak sungkan membantu tanpa diminta.

“Jujur saya katakan, Mas Jarwo itu memang murah hati, suka menolong sesama tanpa harus diminta,” papar Andri.

Baca Juga:  Tomas Tambak Rejo Ikrar Menangkan Arif-Sujarwo

Hal senada juga dikatakan Marliana (39), menurut ibu rumah tangga ini, di tengah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak lainnya menunjukkan seolah-olah dekat dengan masyarakat, berbeda dengan Sujarwo, dia sudah menunjukkan sifat baik hati itu jauh sebelum pilkada ini dimulai.

“Kang Jarwo orangnya memang baik di tengah yang lain pura-pura baik karena mau pemilihan Bupati,” jelas Marliana yang kagum dengan karakter Sujarwo.

Tidak berhenti di situ, ia terus membeberkan kedekatan Sujarwo dengan masyarakat, dia mencontohkan Sujarwo tak segan membantu dan keluarganya jika terjadi sesuatu.

Baca Juga:  Serius Calon Wabup Siak, Mester Hamzah Daftar Ke Gerindra

“Tidak bisa saya katakan lagi kebaikan Kang Jarwo, mau jadi pejabat atau tidak dia memang tak ada jarak dengan kami. Semoga Allah ridhoi perjuangan Kang Jarwo sekarang dan terpilih sebagai Wakil Bupati siak ke depan,” kata Marliana.

Untuk diketahui, Sujarwo ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 di kabupaten berpasangan dengan Said Arif Fadillah dengan nomor urut 3. Dikenal dengan sebutan Pasangan Arif Jarwo (PAS) dan membawa tagline Siak Lebih Baik.

 

Laporan : Salam
Editor : Afrijon

tour_de'