Beranda KESEHATAN Soal Virus Corona, dr Benny: Terapkan Pola Hidup Sehat dan Jangan Panik

Soal Virus Corona, dr Benny: Terapkan Pola Hidup Sehat dan Jangan Panik

235
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Belakangan ini masyarakat digegerkan dengan merebaknya virus Corona alias Covid-19. Bahkan, virus yang konon disebut-sebut berasal dari Kota Wuhan China itu, dikabarkan sudah mulai menyerang sebagian kecil masyarakat yang ada di tanah air Republik Indonesia.

Dengan beredarnya kabar soal virus Corona tersebut, beberapa hari yang lalu Pemerintah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan, Gubernur Riau H Syamsuar juga sempat menginstruksikan agar kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah di Riau diliburkan. Tak terlepas Bupati Siak H Alfedri M.Si juga sudah mengeluarkan pemberitahuan bahwasanya untuk sementara ini tempat wisata di Kota Siak ditutup.

Baca Juga:  New Normal, Camat Tualang Minta Masyarakat Pakai Masker dan Jaga Jarak

Menanggapi soal virus Corona yang kian heboh tersebut, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes menuturkan, sejauh ini belum ada pasien rawat inap maupun rawat jalan di RSUD Tengku Rafi’an Siak yang dinyatakan terkena virus Corona.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada pasien RSUD Tengku Rafi’an Siak yang terdeteksi terjangkit virus Corona, dan kita juga terus berdoa semoga tidak ada masyarakat Kabupaten Siak yang terkena virus tersebut,” ujar dr Benny, Senin (16/03/2020) siang, kepada Infosiak.com.

kpu'

Lebih lanjut dr Benny mengatakan, meskipun sejauh ini tidak ada pasien Corona di RSUD Tengku Rafi’an Siak, namun pihaknya sudah menyiapkan ruang khusus (instalasi, red) untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan atas hal-hal yang tidak diinginkan terkait Corona.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Laporkan Penanganan Wabah Covid-19 ke Gubri

“Terkait merebaknya kabar tentang virus Corona ini, kami sudah menyiapkan Satu ruang khusus untuk penanganan terhadap pasien yang terjangkit virus Corona,” imbuhnya.

Menyinggung soal langkah dan upaya pencegahan yang mesti dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari berjangkitnya virus Corona, dengan tegas dr Benny mengatakan, yang paling terpenting dan harus dilakukan oleh masyarakat adalah membiasakan pola hidup sehat, serta menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang berpotensi dapat merugikan kesehatan.

Baca Juga:  Meninggal Mendadak, Pekerja PT HABI Dimakamkan Secara Protap Covid-19

“Intinya, dalam menyikapi kasus virus Corona ini kita semua jangan terlalu panik. Mari kita menerapkan dan membiasakan pola hidup sehat. Insya Allah kita semua akan dijauhkan oleh Allah SWT dari wabah Corona ini,” lanjutnya.

Disamping itu, dr Benny juga mengingatkan kepada para pelajar maupun anak-anak yang pada hari ini mulai diliburkan masuk sekolah.

“Saya juga ingatkan kepada anak-anak sekolah untuk belajar di rumah saat libur seperti sekarang ini, dan bukannya malah pergi keluyuran berjalan-jalan kesana kemari. Karena sekolah diliburkan ini tujuannya adalah supaya anak-anak tidak terdampak penularan,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN