Beranda Tualang Siswa SMAN 1 Tualang Sholat Taubat Mohon Wabah Covid 19 Segera Berakhir

Siswa SMAN 1 Tualang Sholat Taubat Mohon Wabah Covid 19 Segera Berakhir

69
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, peserta didik SMA Negeri 1 Tualang dan para guru melaksanakan sholat Taubat dan Hajat. Sholat sunnah ini digelar di Aula Sekolah, Jumat (2/10/20) pagi.

Sholat dan Hajat ini dilakukan secara serentak seluruh SMA/SMK se-Provinsi Riau. Sholat ini dilaksanakan guna memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk melenyapkan pandemi virus corona dari muka bumi ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tualang, Heri Yulindo Mpd mengatakan bahwa sholat taubat dan hajat ini ditaja oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau bertujuan untuk meminta pertolongan Allah SWT agar pandemi wabah COVID-19 bisa berakhir. Dia juga berharap agar para siswa siswi selalu menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:  KPK: Jangan Cuma Kota Siak yang Dibangun, Perawang Juga Butuh Tempat Wisata

“Shalat Taubat dan Hajat kita laksanakan atas instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau bertujuan agar wabah pandemi COVID 19 segera berakhir dan para siswa dapat bersekolah kembali dengan normal,” terang Kepsek SMA Negeri 1 Tualang.

kpu'

Sementara itu Dokter dari RSUD Tipe D Tualang, dr Hasriza Eka Putra mengatakan, kata Pandemi ini artinya mendunia, dia juga apresiasi SMA Negeri 1 Tualang dalam melaksanakan shalat taubat dan shalat hajat meminta kepada Allah SWT agar wabah pandemi COVID 19 ini segera berlalu dan adik-adik siswa dapat mengikuti proses belajar dan mengajar seperti biasanya.

Baca Juga:  Membangun Budaya Belajar di┬áSekolah

“Saya apresiasi langkah dari SMA Negeri 1 Tualang melaksanakan sholat taubat dan hajat meminta wabah COVID 19 ini segera berlalu. Wabah pandemi ini kasusnya melonjak tajam, dan kata pandemi ini berarti sudah mendunia, penyebaran antar sesama manusia dan tak terlihat,” kata dr Eka.

dr Hasriza Eka Putra menyebutkan, bahwa shalat taubat dan hajat ini dapat di definisikan menjadi Ikhtiar Batin dan Ikthiar Fisik. Dimana Ikhtiar Batin itu seperti doa dan shalat taubat yang baru saja dilaksanakan.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Ajak Generasi Muda Sabak Auh Perangi Narkoba

“Jika ingin musibah itu segera berakhir, maka istiqfar dan taubat yang dibangun dari tawaqal,” jelasnya.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib dan berakhir pada pukul 11.00 Wib. Prosesi sholat taubat dan hajat berjalan lancar dan penuh haru ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Bagus Setiawan SHi MH.

Turut hadir Sekcam Tualang, KUA Tualang, Perwakilan Dokter dari RSUD Tipe D Tualang dan MUI Kabupaten Siak.

Laporan : Yogie
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'