Beranda Perkebunan Selama 2 Bulan, Petani Semangka Binaan CSR PT IKPP Perawang Bisa Panen...

Selama 2 Bulan, Petani Semangka Binaan CSR PT IKPP Perawang Bisa Panen Hingga 5 Ton

165
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Petani semangka jenis Inul dan Dragon, binaan CSR PT. IKPP Perawang, berhasil memanen semangka sebanyak 5 Ton dengan luas lahan 1 hektar, di Jalan Inpres Kampung Pinang Sebatang Barat, Senin (3/12/2018).

Hebatnya, Petani semangka binaan perusahaan tersebut berhasil dalam sekali panen dalam jangka waktu 2 bulan lamanya, bisa mendapatkan hasil panen yang signifikan.

Baca Juga:  Harga TBS Kelapa Sawit Pekan Ini Turun Lagi Capai 5,88 Persen

Salah seorang Petani Binaan CSR PT IKPP Perawang, Tryono mengaku sangat puas dengan hasil panennya.
“Cukup dalam waktu selama 2 bulan, Alhamdulillah, kita sudah panen. Ini berkat bimbingan pihak CSR PT. IKPP Perawang,” ungkap Tryono.p .

kpu'

Dijelaskan Tryono, harga jual semangka Inul dan Dragon ini, dijual kepada pedagang sebesar Rp.2.700/ kg nya. “Kita waktu pertama merintis, modal awalnya sebesar Rp. 6.000.000,” tambahnya.

Baca Juga:  Pekan Ini Harga TBS Sawit di Riau Turun Lagi 2,39 Persen

Sementara itu, Pimpinan CSR PT. IKPP Perawang, melalui staf CSR PT. IKPP Perawang, Murseno mengatakan, petani kita ini pak Tryono, kemarin sudah mengikuti Pelatihan Sistim Pertanian Terpadu angkatan ke 12, yang di ikuti sebanyak 30 orang petani perwakilan dari Kecamatan Tualang.

Baca Juga:  Pemprov Riau Bentuk Tim Terkait Jutaan Hektare Kebun Ilegal, Wagubri: Kalau ada informasi lapor ke kami

“Alhamdulillah, ilmu yang didapatkan beliau sudah langsung diterapkan, dan mendapat hasil yang maksimal. Inilah bentuk kepedulian perusahan kepada petani binaannya,” ungkap Murseno usai mencicipi semangka hasil panen binaannya, di jalan Infres Kecamatan Tualang.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN