Beranda ADV Siak Sambut Siswa Sekolah, SMAN 2 Tualang Siapkan 11 Wastafel Cantik Cegah Covid...

Sambut Siswa Sekolah, SMAN 2 Tualang Siapkan 11 Wastafel Cantik Cegah Covid 19

573
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tualang, Kabupaten Siak, Riau sudah menyiapkan 11 wastafel tempat cuci tangan permanen untuk menghadapi akan dimulainya proses belajar mengajar di sekolah di tengah wabah COVID 19 atau biasa disebut virus corona.

Begitu nanti peserta didik memasuki gerbang sekolah, siswa akan mendapati tempat cuci tangan dari keramik (wastafel) beserta sabun. Kemudian pihak sekolah juga bakal menyediakan angin dari blower di gerbang sekolah.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Mempura Dinyatakan Sembuh dan Pulang ke Rumah

Selain di gerbang sekolah, wastafel permanen tempat cuci tangan sudah dibangun juga ditempat tempat strategis di setiap bagian depan gedung sekolah.

kpu'

Kepala SMA Negeri 2 Tualang Dra Yulita menghimbau kepada peserta didik untuk disiplin dalam melakukan upaya pencegahan COVID-19.

“Ke sekolah wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kita sudah siapkan 11 tempat cuci tangan cantik agar siswa semangat dan rajin cuci tangan. Di koperasi sekolah juga kita akan stanby kan masker. Namun bagi siswa yang tak mau pakai masker akan kita suruh pulang,” tegas Kepala Sekolah SMAN 2 Tualang, kepada Infosiak.com, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Bupati Alfedri Minta Perusahaan Stop Datangkan Tenaga Kerja dari Luar Daerah

Dibangunnya tempat cuci tangan atau wastafel ini terang Yulita, untuk mendukung siswa yang tentunya dituntut untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Peserta didik diharapkan agar meningkatkan daya tahan tubuh dan mengkonsumsi makanan bergizi dan sering minum air putih.

“Mari bersama sama kita melakukan langkah-langkah mencegah berkembangnya penyebaran Covid-19,” harapnya.

Baca Juga:  Mulai Januari 2019, Sekolah Harus Datangi Rumah Calon Siswa Persiapkan PPDB

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'