Beranda Siak RSUD Siak Tambah 65 Tempat Tidur Pasien Covid-19, Ada yang Ditaruh Sampai...

RSUD Siak Tambah 65 Tempat Tidur Pasien Covid-19, Ada yang Ditaruh Sampai 5 Pasien Per Ruangan

125
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak, di Provinsi Riau menambah kapasitas tempat tidur untuk merawat pasien positif Covid-19.

“Sebanyak 65 tempat tidur ditambah. Penambahan tersebut untuk mengantisipasi adanya lonjakan jumlah pasien,” kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Charuddin kepada awak media, Rabu (4/11/2020).

Benny mengatakan, tempat tidur itu dibeli memang diperuntukkan khusus untuk pasien Covid-19. Hingga saat ini, kata Benny, ada sekitar 30-an pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit

Baca Juga:  Sambut Bhayangkara 74, Polres Siak Bakal Lakukan Bakti Sosial Serentak

“Per ruangan ada yang kita taruh 4 sampai 5 pasien. Sebab, ada yang satu keluarga positif. Jadi kita satukan saja dalam satu ruangan,” kata Benny.

Benny mengaku, dua pekan terakhir terjadi penurunan pasien positif Covid-19 yang di rawat di RSUD. Itu dikarenakan pemerintah menyediakan ruangan lain bagi pasien yang masih gejala Covid-19.

Baca Juga:  PT IKPP & Pindo Deli Perawang Salurkan 12 Ekor Sapi di 2 Kecamatan

“Yang masih gejala diisolasi di Asrama Haji dan Rumah Sakit tipe D di Beberapa kecamatan di Kabupaten Siak. Sebelumnya, langsung dirujuk ke RS. Karena sudah ada ruangan isolasi lain itu maka saat ini tempat isolasi di RSUD sudah tidak padat lagi. Apalagi, tempat tidur baru juga sudah dibeli,” kata dia.

Baca Juga:  Diskop Siak Latih 30 Calon Anggota DPS Koperasi

Untuk diketahui, hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak sebanyak 1.168 dengan rincian yang meninggal dunia 25, dirawat 107, sembuh 962 dan yang menjalani isolasi mandiri 74 orang.

Sumber : Gatra
Editor : Afrijon

loading...