Beranda KESEHATAN Program Infaq Jum’at Berkah di RSUD Siak, Keluarga Pasien Terima Uang dan...

Program Infaq Jum’at Berkah di RSUD Siak, Keluarga Pasien Terima Uang dan Makan Gratis

143
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap para pengunjung (keluarga pasien, red) di rumah sakit, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak menyalurkan “Infaq Jum’at Berkah” yang berasal dari infaq dan sedekah para Dokter, Perawat, Bidan, dan tenaga kesehatan lainnya serta seluruh staf manajemen, Jum’at (13/03/2020) siang.

Infaq Jum’at Berkah yang diberikan kepada keluarga pasien kurang mampu di RSUD Tengku Rafi’an Siak tersebut dalam bentuk makan siang gratis untuk keluarga pasien yang dirawat di RSUD Tengku Rafi’an Siak, dimana pada hari ini diserahkan langsung oleh Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin, Sp.An, M.Kes, dengan didampingi sejumlah pejabat dan Dokter.

Baca Juga:  Jelang Perpanjangan Kontrak, Karyawan RSUD Siak Diwajibkan Tes Urine

“Alhamdulillah, melalui program Jum’at Berkah ini, kita bisa saling berbagi dengan keluarga pasien yang sedang menunggu maupun menjenguk keluarganya di RSUD Tengku Rafi’an Siak,” papar dr Benny, kepada Infosiak.com.

Dikatakannya juga, selain menyalurkan makanan dan minuman gratis, pihak RSUD Tengku Rafi’an Siak juga memberikan sejumlah uang dan baju layak pakai untuk para pasien.

Baca Juga:  Defisit Melebar, Menkeu Minta Sistem BPJS Kesehatan dan 2.400 Rumah Sakit Diaudit

“Sumbangan infaq Jum’at Berkah ini rutin dilaksanakan oleh pihak RSUD Tengku Rafi’an Siak, yang tujuannya adalah untuk membantu pasien yang kurang mampu dan juga pasien terlantar. Infaq Jumat Berkah ini selain menerima sumbangan dalam bentuk uang, juga menerima sumbangan dalam bentuk pakaian layak pakai yang nantinya akan diserahkan kepada pasien yang membutuhkan,” lanjut dr Benny.

Disamping itu, dr Benny juga mengatakan, bilamana ada masyarakat Kabupaten Siak yang ingin turut menyumbangkan sebagian rezeqinya, mereka dapat mendonasikan ke kotak Infaq Jumat Berkah pada setiap hari Jum’at di Gedung Utama RSUD Tengku Rafi’an Siak (depan ATM Mandiri Syariah), atau bisa menghubungi dr Khauli via WhatsApp 085277452667.

Baca Juga:  Siap-siap, 5,2 Juta Peserta PBI BPJS Kesehatan Akan Dinonaktifkan Agustus 2019

“Semoga dengan Infaq Jum’at Berkah ini bisa membantu pasien dan keluarga pasien yang membutuhkan, dan menjadi amal bagi kita semua. Aamiin Ya Rabbal’alamin,” tutup dr Benny.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN