Beranda ADV Siak Penyaluran Zakat Konsumtif Tahap III, Pjs Bupati Siak Apresiasi Kerja Baznas Siak

Penyaluran Zakat Konsumtif Tahap III, Pjs Bupati Siak Apresiasi Kerja Baznas Siak

16
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pejabat sementara Bupati Siak Indra Agus Lukman menyerahkan zakat konsumtif tahap III kepada masyarakat Sungai Mandau di Kampung Lubuk Jering, Jum’at (2/10/2020) pagi.

Kegiatan rutin dari Baznas Siak ini mendapat respon positif dari pria asal Kuantan Singingi ini. Dirinya mengapresiasi program-program yang sudah dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Siak.

“Patut kita apresiasi program dari Baznas Kabupaten¬† Siak ini. Bahkan Baznas Provinsi pun sudah belajar banyak dari sini,” ucap Indra di Masjid Nurul Ikhlas.

Sebab, lanjut dia, dari dana zakat tersebut bisa digunakan untuk beasiswa pendidikan maupun peningkatan ekonomi masyarakat serta membantu kaum dhuafa dimasa pandemi ini.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Resmikan Poskesdes Kampung Sabak Permai

Indra pun berpesan kepada Ketua Baznas Siak agar segera menyalurkan dana zakat yang ada. Untuk membantu meringankan beban dari masyarakat pra sejahtera.

kpu'

Ketua Baznas Kabupaten Siak M Rasyid Suharto menambahkan, pengumpulan dana zakat tahun 2020 sebesar 12,5 milyar rupiah. Menurutnya jumlah tersebut masih cukup besar dimasa pandemi ini.

Total yang disalurkan untuk kecamatan Sungai Mandau sebanyak 104 juta rupiah, dengan rincian untuk pembelian sembako dan uang tunai. Dana tersebut disalurkan untuk 106 warga miskin di kecamatan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Alfedri: Perda Prokes Covid-19 Sudah Disetujui DPRD Siak

“Ini kecamatan terakhir yang kita salurkan ditahap III, untuk tahap selanjutnya insya Allah akan disalurkan bulan november mendatang” jelasnya.

Rasyid menyampaikan Baznas Siak tahun ini akan menggulirkan program jamban sehat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk kecamatan Sungai Mandau.

Sementara Ketua UPZ kecamatan Sungai Mandau Tamrin menuturkan bahwa pihaknya telah membagikan paket sembako kepada warga miskin.

Baca Juga:  Kacamata Khusus Harus Dipakai Lihat Gerhana Matahari Cincin

“Sebelumnya kami telah membagikan paket sembako dan hari ini yang dibagikan adalah uang tunai sebesar 600 ribu rupiah” sebutnya.

Mewakili masyarakat Sungai Mandau ia bersyukur atas bantuan dari Baznas Siak. Seperti program Siak sehat, bantuan kursi roda, pemasangan listrik untuk fakir miskin, rumah layak huni, dan bantuan bibit ubi casesa.

Turut hadir Camat Sungai Mandau, Komisioner Baznas Siak, Penghulu Lubuk Jering, Ketua lembaga adat dan tokoh masyarakat Sungai Mandau.

Sumber : Rilis-Humas
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'