Beranda ADV Siak Penyaluran BLT Kemensos di Siak, Ratusan Warga “Ngantri” di Kantor Camat Mempura

Penyaluran BLT Kemensos di Siak, Ratusan Warga “Ngantri” di Kantor Camat Mempura

186
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ratusan masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Riau. Dimana penyaluran BLT Kemensos yang dikhususkan untuk masyarakat Kecamatan Mempura Siak itu dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mempura, Senin (18/05/2020) siang.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com dari Camat Mempura Hj Desi Fefianti, jumlah penerima BLT Kemensos di wilayah Kecamatan Mempura mencapai 931 orang (Kepala Keluarga).

Baca Juga:  H Wan Ibrahim: Pedagang dari Luar Siak Dilarang Jualan di Pasar Kaget
new

“Alhamdulillah, hari ini kami mulai menyalurkan BLT Kemensos untuk 931 KK (penerima, red) yang ada di wilayah Kecamatan Mempura. BLT Kemensos ini berbeda dengan BLT dana kampung, namun bentuk bantuannya sama, yakni berupa uang tunai sebesar Rp600.000 per KK untuk selama tiga bulan berturut-turut. Dan ini merupakan penyaluran tahap pertama (1),” terang Camat Desi, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Peduli Tenaga Medis, RAPP Salurkan Bantuan APD Lewat Pemkab

Pantauan Infosiak.com di lapangan, para penerima BLT Kemensos itu hadir di kantor Camat Mempura sejak pukul 08:00 WIB pagi. Dimana mereka semua merupakan warga Kecamatan Mempura yang tinggal di Kampung Koto Ringin, Paluh, Benteng Hilir, Benteng Hulu, Kampung Tengah, Kelurahan Sungai Mempura, Merempan Hilir dan Teluk Merempan.

Baca Juga:  Disaksikan Ratusan Penghulu, Pemkab dan Kejari Siak Teken MoU Program Jaga Desa

Pada penyaluran BLT Kemensos itu, juga tampak hadir para penghulu kampung dan Lurah se-Kecamatan Mempura untuk menyaksikan warganya menerima bantuan.

“Alhamdululillah, untuk di Kampung Benteng Hulu, jumlah penerima BLT Kemensos ini tercatat sebanyak 262 orang,” papar Pj Penghulu Benteng Hulu Mulyadi SH, kepada Infosiak.com.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN