Beranda Siak Pengunjung Istana Siak Membludak, Fauzi Asni: Pembeli Tiket Capai Sekitar 3000 Orang

Pengunjung Istana Siak Membludak, Fauzi Asni: Pembeli Tiket Capai Sekitar 3000 Orang

375
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Libur akhir tahun menjadi moment berharga bagi sebagian besar masyarakat untuk bisa berkumpul dan berekreasi bersama keluarga. Salahsatu tempat favorit yang ramai dikunjungi oleh masyarakat di saat hari libur adalah Istana Asserayah Al Hasyimiah Siak yang ada di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Pantauan Infosiak.com di lapangan, sejak memasuki hari libur natal dan tahun baru 2021 kemarin, pengunjung Istana Siak bisa dibilang cukup ramai. Dimana menurut informasi yang diterima awak media, pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Siak DR H Fauzi Asni M.Si, Ahad (03/01/2021) sore, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Dua Tahun Berjalan Guru Honorer Daerah Siak Lancar Terima Gaji

“Pengunjung yang datang ke Istana Siak mulai tanggal 1 – 3 Januari 2021 diperkirakan lebih dari 10.000 orang. Tapi yang diperkenankan membeli tiket dan perkiraan masuk ke dalam Istana hanya sekitar 3000-an saja, karena terbatas Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” terang Fauzi Asni.

Baca Juga:  Apresiasi Personel dengan Penghargaan Setiap Pekan

Dikatakannya juga, ketentuannya di dalam Istana Siak adalah 25 orang masuk Istana untuk durasi 15 – 20 menit saja, agar dapat memberi kesempatan pada pengunjung lain untuk masuk istana. Banyak pembeli tiket hanya photo di halaman Istana sambil antri masuk ke dalam Istana.

Baca Juga:  Ternyata Mobil Dinas yang Parkir di Depan Kebun Sawit Dipakai Ketua KPU Siak

“Pengunjung wajib dicek suhunya, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Ketika di dalam istana setiap 10 menit sekali diperdengarkan pengumuman agar jaga jarak, pakai masker, dan bila secepatnya keluar istana untuk bergantian dengan pengunjung lain. Adapun soal tarif tiket masuk Istana, tidak ada kenaikan, karena sesuai dengan Perda Siak,” tutupnya.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...