Beranda Pendidikan Pastikan Tepat Sasaran, Tim PT IKPP Perawang Survei Rumah Mahasiswa Calon Penerima...

Pastikan Tepat Sasaran, Tim PT IKPP Perawang Survei Rumah Mahasiswa Calon Penerima Bantuan

83
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Tim verifikasi PT Indah Kiat Perawang melakukan survei ke rumah rumah mahasiswa calon penerima bantuan pendidikan di Kabupaten Siak. Hal ini dilakukan guna memastikan bantuan pendidikan dari PT Indah Kiat Perawang itu tepat sasaran kepada mahasiswa yang membutuhkan.

Pimpinan CSR PT IKPP Perawang Ir Ketut Piter SH melalui Murseno mengatakan, bahwa hari ini, Selasa (3/3/2020) Tim Verifikasi PT IKPP Perawang bertolak ke Kecamatan Koto Gasib untuk melakukan survei lanjutan untuk bantuan pendidikan dari PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang.

Baca Juga:  Tanamkan Hidup Sehat, CSR PT IKPP Gandeng Upika Tualang Gelar Senam Bersama Masyarakat

Tampak, tim verifikasi yang dikoordinir oleh Ir Ketut Piter SH, didampingi oleh Murseno, Umar Dani dan Nuri itu, turun lapangan sejak seminggu yang lalu.

“Kita saat ini turun kelapangan, untuk melakukan survei kepada mahasiswa kurang mampu, dibuktikan dengan SKTM dari Penghulu Kampung, habis itu kita cek rumah mereka dan wawancara perihal penghasilan perbulan orang tuanya,” ujar Murseno kepada Infosiak.com, saat meninjau rumah mahasiswa di Kecamatan Koto Gasib.

Baca Juga:  Jangan Gagal Faham, PPDB 2019 Bukan Berdasarkan Nilai tapi Jarak

Disebutkan Murseno, perihal verifikasi administrasi mahasiswa ini dilakukan dari rumah ke rumah mahasiswa yang telah lolos verifikasi administrasi.

loading...
Tim Verifikasi PT Indah Kiat Perawang terjun ke lapangan survey di kediaman mahasiswa calon penerima bantuan pendidikan.

“Ada sekitar 250 mahasiswa Siak yang masuk berkas dan mereka lolos administrasi, kemudian kita lakukan verifikasi data sampai survey ke rumah. Sebanyak 50 mahasiswa tidak mampu ini, akan diberi bantuan pendidikan,” jelas Murseno.

Perihal 50 orang mahasiswa yang mendapatkan bantuan pendidikan itu harus IPK diatas 3.00.

“Setiap mahasiswa mendapatkan bantuan pendidikan sebesar 2.4 juta selama setahun, namun, dengan syarat  IPK di atas 3.00 dan harus Perguruan Tinggi Negeri,” tambah Murseno

Baca Juga:  Gelar Seminar, Disdikbud Siak Soroti Soal LGBT dan Pentingnya Peran Guru

Pengumuman, akan diumumkan pada akhir bulan Maret tahun ini, “Ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan PT IKPP Perawang terhadap  pendidikan di kabupaten Siak, Ia (Mahasiswa Siak,red) tidak mampu, tapi ingin kuliah, ini harus kita bantu,” sebut Murseno.

Murseno berharap, mahasiswa yang menerima bantuan pendidikan dari perusahaan itu, tetap kuliah sampai benar benar mampu mencapai cita-cita yang diinginkannya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI