Beranda Kandis Pemkab Siak Bakal Lanjutkan Pembangunan Puskesmas Terbengkalai di Kandis

Pemkab Siak Bakal Lanjutkan Pembangunan Puskesmas Terbengkalai di Kandis

118
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Usai meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni Bupati Siak Alfedri meninjau puskesmas yang terbengkalai di Kecamatan Kandis, Minggu (7/2/2021).

Ia menyampaikan pembangunan rumah sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Kandis yang terbengkalai akan dilanjutkan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Hadiri Wisuda MDTA Nur Ilahi, Camat Kandis Ajak Orangtua Motivasi Anak Terus Baca AlQuran

“Daripada dibiarkan terbengkalai terus, puskesmas ini akan kita bangun karena asetnya sudah diserahkan ke Pemkab Siak”, ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun satu lagi puskesmas yang berlokasi di Kampung Belutu. Pasalnya lokasinya jauh dari Puskesmas Kandis saat ini.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba di Kandis, Seorang PNS dan Pengangguran Diringkus Polisi

Kemudian  pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D Kandis. Pada rumah sakit tersebut bakal ada pelayanan dari dokter spesialis kandungan, anak dan penyakit dalam.

Kata dia, pembangunan rumah sakit ini bagian dari RPJMD Siak 2016-2021. Perencanaan teknis sudah, tinggal pelaksanaan tahun depan. Ini pembangunannya dari APBD kabupaten Siak. Tujuannya agar masyarakat kandis tidak terlalu pergi berobat atau tidak terlalu jauh dirujuk ke Pekanbaru atau Siak.

Baca Juga:  Tinggalkan Rumah Pakai Sepeda Motor, Warga Kandis Ditemukan Tergantung di Pohon

Sumber : Rilis
Editor : Redaksi

loading...