Beranda Tualang Pekerja di PT IKPP Abaikan Prokes Covid 19, Pjs Bupati Siak Akan...

Pekerja di PT IKPP Abaikan Prokes Covid 19, Pjs Bupati Siak Akan Buat Pos Pantau Terbukti Akan Ditindak Sesui Perda

73
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman mengaku sudah menerima informasi terkait Subkontraktor PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang telah mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) di pintu gerbang masuk subkontraktor pabrik perusahaan di Perawang Kecamatan Tualang.

Ia berjanji akan membuat Pos Pantau di areal tersebut dan yang terbukti akan ditindak sesuai perda.

“Info yang kita terima memang demikian, tapi dari satgas nanti juga akan buat pos pemantauan disana,” ujar Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau itu kepada awak media, melalui pesan online, Jumat (16/10/2020)

Baca Juga:  Musim Hujan, 4 Orang Warga Perawang Terjangkit DBD, Dua Diantaranya di Rujuk ke RS Pekanbaru

Ketika pos sudah berdiri, dan tim Satgas percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak sudah menemukan bahwa Subkontraktor tidak menjaga jarak saat keluar masuk di pintu gerbang Kontraktor PT IKPP Perawang, maka akan ditindak.

kpu'

“Jika nanti terbukti oleh tim tentunya ditindak sesuai perda kita, jika perusahaan mengabaikan protokol kesehatan,” sambungnya.

Perihal dugaan petugas keamanan di pintu gerbang pabrik dan manajemen PT IKPP Perawang melakukan pembiaran terkait mengabaikan Protokol Kesehatan itu. Indra Agus Lukman mengaku bersama sama memantau hal ini

Baca Juga:  PDP Asal Siak yang Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Meninggal Dunia

“Nanti kita sama-sama dengan satgas untuk hal ini, itu kan sudah ada juga yang membidanginya,” ujar Pjs Bupati Siak itu.

Berdasarkan berita sebelumnya, bahwa pekerja Sub-kontraktor di pabrik PT Indah Kiat Perawang terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Pekerja tertangkap kamera berdesak-desakkan di atas kendaraan seperti truk yang semestinya digunakan untuk mengangkut barang. Tentu dengan hal ini resiko pekerja tertular Virus Covid-19 sangat tinggi.

Baca Juga:  Antisipasi ISPA, Puskesmas di Perawang Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat

Petugas keamanan di pintu masuk tidak terlihat menegur sopir truk yang mengangkut pekerja yang berdesak-desakkan di atas kendaraannya. Apakah menajemen PT Indah Kiat Perawang melakukan pembiaran terhadap pekerja sub-kontraktor yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19  atau seperti apa aturan yang dibuat perusahaan mengenai jarak antar pekerja itu.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN