Beranda Siak Masuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Sujarwo SM: Mari Tingkatkan Ibadah

Masuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Sujarwo SM: Mari Tingkatkan Ibadah

79
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, segenap pengurus Masjid Raya Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, menggelar rapat guna membahas berbagai hal yang berkenaan dengan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan, Selasa (06/04/2021) malam.

Terkait hal itu, Ketua Masjid Raya Sultan Abdul Jalil Jalaluddin Syah Kampung Benteng Hilir Sujarwo SM menuturkan, pada bulan suci Ramadhan 1442 H ini pelaksanaan sholat tarawih berjama’ah akan tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Tanam Holtikultura Alternatif Tambah Penghasilan Petani

“Alhamdulillah, kami segenap pengurus Masjid Raya Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaludin Syah Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura telah menggelar rapat malam tadi membahas berbagai hal yang menyangkut tentang pelaksanan ibadah selama bulan suci Ramadhan tahun ini,” terang Sujarwo, Rabu (07/04/2021) siang, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Lebih lanjut Sujarwo mengatakan, dalam rapat tersebut pengurus Masjid Raya Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah membahas terkait:

– Jadwal petugas yang akan bertanggungjawab dalam pelaksanaan kegiatan selama bulan suci Ramadhan seperti imam, bilal, dan lain-lain.

Baca Juga:  Bawaslu Siak Lantik 42 Anggota Panwascam

– Melakukan/menyiapkan segala sesuatu terkait aturan solat tarawih, tadarus, dan lain-lain dengan penerapan protokol kesehatan.

“Tentu agenda rapat ini dibuat dengan tujuan agar pelaksanaan segala kegiatan yang ada di bulan suci Ramadhan ini bisa terlaksana dengan aman, nyaman, tertib dan sehat,” imbuh Sujarwo.

Sebagaimana diketahui, Sujarwo yang merupakan tokoh muda masyarakat Kabupaten Siak itu, sudah dikenal luas oleh masyarakat Kabupaten Siak sebagai sosok yang sangat peduli dengan kondisi di masyarakat, sehingga ia mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim agar dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bulan suci Ramadhan ini bisa menerapkan apa yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah, termasuk penerapan Prokes di tempat ibadah.

Baca Juga:  Komunikasi Positif Penting Bagi Perkembangan Mental Anak

“Mari kita sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H ini dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur kehadirat Allah SWT, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan lancar. Dan mari kita tingkatkan ibadah di bulan yang suci ini,” tutup Sujarwo.

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

loading...