Beranda POLITIK Ketua DPC HIMNI Siak Sebut Alfedri Masih Sangat Layak Memimpin dan Membangun...

Ketua DPC HIMNI Siak Sebut Alfedri Masih Sangat Layak Memimpin dan Membangun Siak

45
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK, (Infosiak.com) – Dewan Pengusrus Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia DPC-HIMNI Kabupaten Siak, beserta, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mendeklarasikan diri mendukung Paslon Bupati Siak Drs.H Alfedri,M.Si & Husni Merza,BBA,MM dalam Pilkada Siak.

Sejumlah masyarakat, tokoh, pemuda dan masyarakat Nias kabupaten Siak yang berdomisili di kabupaten Siak, menggelar deklarasi dukungan terhadap Calon Drs.H Alfedri,M.Si & Husni Merza,BBA,MM, Calon Bupati & Wakil Bupati Siak masa bakti 2021 – 2025 di Sekertariat HIMNI Kabupaten Siak, Jalan Abuhurairoh No 09, Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau (01/11/2020) malam.

Amosi Waruwu salah satu tokoh yang menyampaikan dukukungan dihadapan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat Nias yang berdomisili di Siak, ia menyampaikan Yel yel yel,
semangat kepada calon beserta juru kampanye yang hadir beserta Tim SAH No Urut 02 Kabupaten Siak, Ridha Alwi Effendi,A.md ketua Tim KSM Kecamatan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Siak,Dari Partai Amanah Nasional Komisi 1 dan Juprizal SThi.MH Ketua tim Kecamatan Tualang, “Alfedri-Husni – Tohugö! – No. 2 – Fahoi Menang – SAH.”

Baca Juga:  Selama Musim Covid-19, Layanan di Disdukcapil Siak Dibuka Setengah Hari
kpu'

Lanjut Amosi Waruwu, Alfedri dan Husni layak duduk menjadi Bupati Siak karena selain mengetahui adat istiadat berbagai suku, tanpa membeda – bedakan agama dan telah terbukti pembangunan di kabupaten Siak semasih beliau menjadi bupati sudah banyak di nikmati oleh masyarakat, pelayanan publik yang sangat cepat dan akutabel, “Ia juga layak didukung karena memiliki kontribusi terhadap masyarakat siak dan begitu juga suku Nias,” tutur Amosi.

Baca Juga:  Tinjau Kolam Bioflok di Kandis, Bupati Alfedri Sebut Bisa Dipanen Dalam 3 Bulan

Dalam pernyataannya Amosi juga berharap agar kedepan memperhatikan suku Nias yang ikut berkotribusi mendukung pembangunan Siak dan juga dalam andmistrasi kependudukan warga Nias yang sampai saat ini masih banyak yang susah mendapatkan KTP,  Alat trasportasi berupa ambulance yang sangat di butuhkan masyarakat Nias dan mengharapkan jika nantinya dicarikan solusi, memperhatikan dan ikut membantu masyarakat suku Nias kedepan menjadi Bupati Siak masa bakti 2021 -2025.

Amosi waruwu mewakili tokoh masyarakat Nias dan juga sebagai wakil ketua DPC HIMNI dan beberapa penasehat masyarakat yang ikut menyaksikan saat deklarasi dukungan, memasangkan baju Adat Nias kepada Calon Bupati Siak Alfedri tanda keseriusan dan memberikan nama “TUHENÒRI” yang disampaikan salah seorang penasehat bapak Simardin Gea kepala suku pertanda menjadi pemimpin kepala negeri yang di sampaikan kepada  Alfedri.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, Personil Koramil 03 Siak Berbagi Masker Gratis ke Warga

Ketua DPC HIMNI Siak Sokhiaro Halawa juga menilai dari ketiga beberapa calon Bupati Siak hanya paslon nomor urut 2 yang layak menjadi Bupati Siak 2020- 2025, yang saat ini masih cuti ikut bersaing di Pilkada pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

“Alfedri merupakan sosok yang layak serta memahami adat dan istiadat masyarakat Kabupaten Siak dan telah berbuat banyak membangun Kabupaten Siak dan juga tanpa membedakan – membedakan Agama, ras dan suku, yang ada di Kabupaten Siak,” tutur Aro SH.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'