Beranda DPRD Siak Ketua Dewan H Azmi: Peruntukkan Anggaran Covid Rp254 M Harus Tepat Guna

Ketua Dewan H Azmi: Peruntukkan Anggaran Covid Rp254 M Harus Tepat Guna

69
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak H Azmi menegaskan, anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp254 miliar yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak harus benar-benar tepat guna dan tepat sasaran dalam peruntukkannya.

“Yang jelas anggaran Covid-19 sebesar Rp254 miliar itu, peruntukannya harus benar-benar tepat guna. Kalau untuk penyedian Sembako harus tepat sasaran bagi penerimanya, kalau untuk belanja APD dan obat-obatan juga harus sesuai dengan tingkat kebutuhannya,” tegas H Azmi, Senin (11/05/2020) sore, usai menggelar rapat bersama Pemkab Siak.

Baca Juga:  Terkesan Arogan, Oknum Staf di DPRD Siak Usir Wartawan Saat Hendak Liput Agenda Hearing
kpu'

Disamping itu, lanjut H Azmi, untuk pembelian atau penyediaan barang yang dibutuhkan juga harus benar-benar diperinci secara cermat. Karena anggaran yang digunakan tersebut merupakan uang rakyat yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban.

“Bilamana dipergunakan untuk pembelian barang, gunakan untuk kebutuhan perbulan saja, nanti kalau mau habis baru dipesan lagi untuk kebutuhan perbulannya, karena mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini bisa cepat sirna dan anggaran tersebut benar-benar efisien,” tutup Azmi.

Baca Juga:  Soroti Kinerja BUMD Siak, Dewan Sujarwo: Bila Perlu Diganti Saja Managernya

Di tempat terpisah, Ketua Komisi II DPRD Siak Sujarwo SM juga mengatakan, dalam hal penanganan Covid-19, Pemkab Siak sudah melakukan penggeseran terhadap anggaran-anggaran yang sebelumnya sudah dialokasikan untuk kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Siak.

Baca Juga:  Disetujui Dewan, Tahun 2019 Gaji Pegawai Honorer dan Tunjangan ASN di Siak Naik

“Pada rapat sore tadi, kami memintai penjelasan kepada Pemkab Siak terkait anggaran Covid-19 yang merupakan dana refocusing (penggeseran alokasi, red) dari seluruh OPD. Intinya, kita memintai penjelasan bahwa anggaran itu untuk apa-apa saja dan dimana saja,” beber Sujarwo, saat dikonfirmasi via seluler.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN