Beranda Kerinci Kanan Kampung Bukit Agung raih Juara Umum MTQ XI Kecamatan Kerinci Kanan

Kampung Bukit Agung raih Juara Umum MTQ XI Kecamatan Kerinci Kanan

31
Print Friendly, PDF & Email

KERINCIKANAN (Infosiak.com) – Kafilah Kampung Bukit Agung, berhasil meraih gelar juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tingkat Kecamatan Kerinci Kanan, yang digelar di Kampung Delima Jaya, 29 Februari -2 Maret 2020.

Bupati Siak Alfedri ditemani Camat dan undangan lainnya menyerahkan piala bergilir kepada Penghulu Bukit Agung diastaka MTQ yang disambut tepuk tangan dari masyarakat yang menyaksikan malam penutupan MTQ XI.

“Selamat kepada Kampung Bukit Agung, semoga bisa menambah semangat dan motivasi yang meraih juara maupun peserta lainnya” sebut Alfedri, Senin (2/3/2020) malam.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan BLT DD Tahap 9, Kampung Bukit Agung Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

Lebih lanjut dalam arahannya Alfedri menyampaikan agar kecamatan Kerinci Kanan mampu bersaing dengan Kecamatan lainnya pada MTQ tingkat Kabupaten yang akan datang.

“Harus ada upaya dari masyarakat Kerinci Kanan untuk meningkatkan prestasi, dari peringkat 8 menjadi 5 besar pada MTQ Kabupaten yang akan datang” ucapnya.

“Apalagi kata Pak Penghulu tadi, targetnya masuk 3 besar. Ini harus diniatkan dan didukung oleh semua masyarakat” kata Alfedri lagi.

Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang besar tanpa ada pengorbanan yang besar pula. Maka dari itu, selain niat harus ada upaya dan usaha yang gigih.

Baca Juga:  MTQ ke X Kecamatan Sungai Mandau di Kampung Tasik Betung Resmi Ditutup

Sementara Penghulu Bukit Agung, Parlaungan Panjaitan, menuturkan bahwa prestasi tersebut merupakan capaian yang besar.

“Alhamdulillah ini merupakan capaian yang luar biasa” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ucok ini, berharap, di tahun-tahun mendatang gelar juara umum ini bisa di pertahankan.

Salah seorang peserta dari Kampung Gabung Makmur, Rafi Ahmad (14) asal Pondok Pesantren Lil Muqorobin berhasil meraih juara pertama pada cabang Hifzil Qur’an 5 juz.

Baca Juga:  Akhirnya Masyarakat Kerinci Kanan Punya Rumah Sakit

Ia cukup puas bisa membawa dan membanggakan kampungnya. Bahkan Ia bilang, kedepan harus bisa mengharumkan nama kecamatan atau kabupaten.

Untuk Juara Umum 2 diraih kampung Gabung Makmur dan posisi 3 Kampung Kerinci Kanan. Helat MTQ tingkat Kecamatan Kerinci Kanan tersebut di ikuti sebanyak 12 kampung, dan terdiri dari 42 cabang lomba putra dan putri yang berlangsung di halaman Kantor Penghulu Delima Jaya.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...