Beranda Tualang Jumat Barokah, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani Berbagi Nasi Bungkus Gratis

Jumat Barokah, Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani Berbagi Nasi Bungkus Gratis

7
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Jelang melaksanakan ibadah salat Jum’at, jajaran Kepolisian Sektor Kecamatan Tualang (Polsek Tualang) Kabupaten Siak, Riau memberikan nasi bungkus gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Tualang, Jum’at 20 November 2020 siang.

Kegiatan sosial Jum’at Barokah Polsek Tualang itu tampak dipimpin langsung oleh Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH.

Lebih seratus bungkus nasi terpajang didalam lemari etalase yang diletakkan di depan Makopolsek Tualang dan dibagikan langsung kepada masyarakat yang melintas.

Mengenakan peci hitam, perwira lulusan Akpol 2007 itu beserta jajaran terlihat jelas memyapa dengan ramah dan memberikan langsung nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas.

Baca Juga:  Era New Normal, Pemkab Siak Siap Ikuti Lomba Inovasi Tatanan Baru

“Silahkan buk, silahkan pak, ambil nasinya untuk makan siang dirumah ya, jangan dibayar ya, cukup do’akan kami sehat dan bisa mengayomi bapak ibu,” ucapnya.

Mendengar ucapan pimpinan kepolisian Kecamatan Tualang tersebut, warga yang melintas pun berhenti dan mengambil nasi bungkus yang diberikan. Tak sedikit warga yang merasa senang dan terbantu oleh kegiatan yang ditaja Polsek Tualang itu.

“Alhamdulillah, terima kasih pak, semoga menjadi berkah ya pak Kapolsek, ujar buk Siti salah seorang pedagang sayur di pasar Tuah Serumpun yang melintas di depan mapolsek Tualang.

Baca Juga:  Meninggal Mendadak, Pekerja PT HABI Dimakamkan Secara Protap Covid-19

Ia mengaku senang karena telah diberikan nasi bungkus gratis oleh polsek Tualang.
“Alhamdulillah pak, saya memang sedang lapar juga pak, saya pulang ini mau masak dulu rencananya, untung pak polisi bagi-bagi nasi, jadi saya bisa makan dulu sebelum masak makan siang untuk keluarga dirumah,” ucapnya.

Sementara itu, AKP Faizal Ramzani menuturkan, kegaiatan yang bertemakan Jum’at barokah itu dilakukan setiap Jum’at jelang melaksanakan ibadah salat Jum’at.

“Alhamdulillah, ini merupakan agenda rutinitas kita setiap hari Jum’at, giat ini dinamakan Jum’at Barokah, selain bagikan nasi gratis kepada pengendara, kita juga melakukan kunjungan ke rumah warga kurang mampu, untuk minggu ini kita beri makan siang gratis bagi warga,” terangnya.

Baca Juga:  Resmikan Masjid Al Kautsar, Bupati Alfedri: Fungsikan Untuk Edukasi Penerapan Prokes Covid-19

Selain meberikan nasi gratis kepada masyarakat, AKP Faizal Ramzani juga memberikan imbauan kepada kaum wanita, khususnya ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor, agar tidak mengenakan perhiasan dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Kita juga berikan imbauan langsung kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan tidak mengenakan perhiasan serta menggunakan hp saat mengendarai sepeda motor. Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan seperti jambret, begal dan sebagainya,” tegasnya

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

tour_de'