Beranda Uncategorized Hari Ini, Bupati Alfedri Bersama Kadiskes dan Direktur RSUD Siak Divaksin

Hari Ini, Bupati Alfedri Bersama Kadiskes dan Direktur RSUD Siak Divaksin

67
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Bupati Siak H Alfedri M.Si melakukan vaksinasi Covid-19, Senin (15/02/2021) pagi, sekitar pukul 10:02 WIB, bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian Siak.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut dilakukan setelah sebelumnya sempat tertunda karena kondisi stamina tubuh orang nomor satu negeri istana tersebut yang belum sepenuhnya pulih, setelah pulang dari tugas negara dari luar kota.

“Alhamdulillah, hari ini saya disuntik vaksin Covid-19. Rasanya biasa saja, dan tidak ada persiapan apa-apa,” kata Alfedri.

Baca Juga:  Sosialisasi Perda, Ini Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Siak

Sebelum disuntik Vaksin, Bupati Alfedri menjalani serangkaian tes kesehatan oleh petugas medis. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, Bupati selanjutnya disuntik vaksin.

Selain Bupati, sejumlah pejabat lain seperti Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak dr Tonny Chandra, Direktur RSUD Tengku Rafi’an dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes juga menjalani vaksinasi tahap kedua yang digelar di Rumah Sakit Siak tersebut. Bupati pun meminta doanya agar selalu diberikan kesehatan usai menjalani vaksinasi.

Baca Juga:  Didukung KLHK, HPN 2020 Gelorakan Wartawan Terhijau

Usai melaksanakan Vaksin Covid-19 Bupati Siak kemudian menerima sertifikat sebagai tanda bahwa dirinya sudah di vaksin. Sambil menunjukan sertifikat, Ia berpesan kepada masyarakat untuk bisa ikut di vaksin Covid- 19.

Meski sudah di vaksin, Bupati meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” tandasnya.

Baca Juga:  Dinas PU Siak Usulkan 900 Unit Rumah BSPS di 2020

Sementara menurut Kadis Kesehatan Tonny Candra, Bupati akan melakukan vaksinasi kedua setelah 14 hari sejak di suntik pertama.

“Setelah hari ini, nanti Pak Bupati akan di berikan vaksinasi kedua yaitu tanggal 29 Februari mendatang,” jelasnya.

Kata Tonny, suntikan kedua bertujuan untuk menguatkan imun yang sudah terbentuk sebelumnya. Dan antibody akan optimal 14-20 hari setelah suntikan kedua dilakukan.

Laporan: Tok
Editor: Afrijon

loading...