Beranda Pendidikan Dua Tahun Berjalan Guru Honorer Daerah Siak Lancar Terima Gaji

Dua Tahun Berjalan Guru Honorer Daerah Siak Lancar Terima Gaji

21
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Guru honorer adalah guru tidak tetap sebagai tenaga pendidik di sekolah negeri. Anggaran gaji guru honorer bersumber dari APBD atau juga dari dana BOS.

Begitu juga di Kabupaten Siak terdapat guru honorer berstatus honorer Pemerintah Daerah (Pemda) ,honor propinsi dan honorer sekolah (BOS). Gaji guru honorer bersumber dari dana APBD Kabupaten Siak sedangkan gaji guru honorer sekolah bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah atau biasa disebut dana BOS yang bersumber dari APBN.

Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan Tualang Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Hj Zahroni MPd selaku ketua PC PGRI Tualang menjelaskan bahwa sejak dua tahun belakangan ini gaji guru honor daerah dari APBD sudah dibayarkan tiap bulan lansung ke rekening guru bersangkutan.

Baca Juga:  Kunjungi SMPN 5 Dayun, Dewan Sunarto: Ada yang Butuh Direhab
kpu'

“Selaku ketua PGRI saya ucapkan terima kasih kepada pemda Siak melalai dinas pendidikan yang selalu memperhatikan kesejahteraan guru, sekarang ini pembayaran gaji guru honorer Pemda tidak pernah mengalami kendala. Gaji guru honorer daerah maupun guru bantu provinsi di sekolah negeri sudah dibayarkan sampai bulan September 2020, baik Jenjang TK, SD dan SMP Negeri di lingkungan Disdikbud Kabupaten Siak,” jelasnya.

Baca Juga:  Guru Honorer di Bawah Usia 35 Tahun Bakal Diangkat Jadi CPNS, di Atas Usia Itu Jadi PPPK

“Untuk honor bagi guru dan tenaga kependidikan dibayarkan diatas tanggal 20 bulan berjalan sesuai ketentuan yang mengatur. Namun bagi guru honorer yang dibayarkan melalui dana BOS merupakan¬† menjadi tanggungjawab sepenuhnya kepala sekolah,” sambung Hj Zahroni Mpd.

Herizana Spd guru mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Negeri 9 Tualang mengungkapkan rasa terima kasih kepada pak Kadis Disdikbud Siak karena dalam 2 tahun belakangan ini gaji mereka lancar tiap bulannya. “Kami terima kasih kepada pak kadis karena dalam 2 tahun belakangan ini gaji kami lancar tiap bulan masuk ke rekening kami masing – masing. Paling cepat tanggal 26, paling lambat tanggal 31,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sedang Nunggu Perbaikan Mobil, Dua Warga Siak Tewas Disambar Petir

Hal senada disampaikan Ubal petugas keamanan SMP Negeri 10 Tualang yang menerima gaji honorer dari Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. “Sejak dua tahun ini kami lancar terima gaji pak,” katanya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN