Beranda Siak Ditunjuk Jadi Kepala SMKN 1 Mempura, Hardiyanto Ngaku tak Masuk di Hari...

Ditunjuk Jadi Kepala SMKN 1 Mempura, Hardiyanto Ngaku tak Masuk di Hari Jum’at, Ini Alasannya

595
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura merupakan sekolah kejuruan yang pertama kali berdiri di Kabupaten Siak Provinsi Riau. Dengan demikian, sudah sepatutnya seluruh tenaga pendidik yang ditempatkan di sekolah tersebut merupakan orang-orang yang berkompeten dan memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, termasuk Kepala Sekolah (Kepsek) yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Namun anehnya, Kepala SMKN 1 Mempura Hardiyanto, yang konon disebut-sebut baru menjabat sebagai Kepsek selama sekitar 2 bulan, mengaku tidak pernah masuk ke sekolah pada setiap hari Jum’at, hal itu diketahui oleh awak media setelah dikonfirmasi Infosiak.com tentang kegiatan/agendanya di hari Jum’at di SMKN 1 Mempura.

Baca Juga:  Tiba Masa Kampanye, Besok Plt Bupati Siak Akan Dilantik

“Saya di Mempura hari Senin- Kamis, Jumat-Minggu di Pekanbaru,” jawab Heriyanto, Kamis (14/01/2021) sore, melalui pesan whatsapp.

Terkait alasan tidak masuknya dirinya di hari Jum’at tersebut, Heriyanto beralasan bahwa setiap hari Jum’at ia ada urusan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

“Setiap hari Jum’at ada urusan ke dinas, Jum’at lalu urusan PKG dan SKP guru, Jum’at besok ada urusan tentang kenaikan pangkat guru dan pengusulan guru honorer baru. Tak mungkin saya ngurus di hari libur, karena kantor dinas tutup,” lanjut dia.

Baca Juga:  Bupati Siak Alfedri Ingatkan ASN Harus Gerak Cepat

Sebagaimana diketahui, Heriyanto yang menurut informasi merupakan mantan Kepala Sekolah di Kabupaten Bengkalis tersebut, disebut-sebut merupakan orang yang memiliki hubungan dekat (keakraban, red) dengan salah satu pejabat yang ada di Disdik Riau. Sehingga dirinya bisa menempati posisi sebagai Kepsek SMKN 1 Mempura, namun saat ditanya soal kebenaran informasi tersebut, Heriyanto terkesan bungkam dan enggan untuk memberikan penjelasan.

Baca Juga:  Ritual Tolak Bala "Ghatib Beghanyut" di Siak

Saat ditanya terkait dirinya yang bisa melenggang untuk menempati jabatan Kepala SMKN 1 Mempura?, Heriyanto mengaku bahwa ia menjadi Kepala SMKN 1 Mempura berdasarkan SK Gubernur tertanggal 19 November 2020 lalu.

Sebelum dijabat oleh Heriyanto, Kepala SMKN 1 Mempura dijabat oleh Amirullah (yang ditunjuk sebagai Plt) oleh Disdik Riau. Namun, saat Amirullah menjabat sebagai Plt Kepala SMKN 1 Mempura, dirinya selalu masuk ke sekolah saat hari Jum’at. Berbeda dengan Heriyanto yang konon memang berdomisili di Pekanbaru, bukan di Siak.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...