Beranda Siak Ditayangkan di Siak, Film Iqro II Ditonton Ribuan Anak Yatim

Ditayangkan di Siak, Film Iqro II Ditonton Ribuan Anak Yatim

115
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Bersama ribuan anak yatim yang ada di Kabupaten Siak,  Gubernur Riau terpilih H Syamsuar menyaksikan pemutaran film “”Iqro II” yang ditayangkan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, Ahad (28/10/2018) pagi, sekira pukul 09:00 WIB.

Selain dihadiri Gubernur Riau terpilih H Syamsuar, acara nonton bareng anak yatim yang diselenggarakan di Gedung Termegah milik Pemkab Siak itu, juga tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Siak H Alfedri,  Kabag Humas Setdakab Siak Wan Saiful Efendi, sejumlah kepala OPD, sejumlah tokoh masyarakat, serta Sutradara film Iqro II Ikbal Alfajri

Baca Juga:  Persiapan Debat Kandidat Pilkada Siak Tahun 2020 Paslon Tiba di Hotel Novotel Pekanbaru

Film yang sudah diputar di berbagai negara Eropa ini dipilih karena memiliki nilai-nilai spiritual, disamping itu juga direkomendasikan oleh Menteri Agama RI sehingga diharapkan bagi anak-anak yang menonton bisa terinspirasi.

“Di dalam film Iqro II ini kita ingin mengangkat karakter baru, menceritakan putra daerah yang memiliki prestasi internasional, meskipun tokoh ini fiktif, meskipun di dalam kehidupan ada. Dan juga kita memilih daerah yang memiliki potensi pariwisata dan keunikan, salah satunya Siak,” kata Sang Sutradara Ikbal Alfajri.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Gubri Bakal Rampungkan Jalan Perawang - Pekanbaru PT SIR

Sementara itu Gubernur Riau terpilih H Syamsuar mengatakan, film Iqro II yang ditonton oleh ribuan anak yatim di Gedung Daerah Siak hari ini, sutradaranya adalah asli putra Riau yang lahir di Pekanbaru.

“Film Iqro ini sutradaranya asli kelahiran Pekanbaru, mudah-mudahan film yang kedua yang mengangkat potensi daerah, ambil gambarnya kita harapkan salahsatunya di Siak,” kata Syamsuar.

Baca Juga:  Ternyata Mobil Dinas yang Parkir di Depan Kebun Sawit Dipakai Ketua KPU Siak

Pemutaran film Iqro II tersebut, selain bertujuan untuk memberikan pemahaman ilmu agama dan ilmu sains kepada para anak-anak (generasi muda, red), juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada setiap tanggal 28 Oktober.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...