Beranda KESEHATAN Diskes dan Pihak RSUD Siak Pastikan tak Ada Virus Corona di Siak

Diskes dan Pihak RSUD Siak Pastikan tak Ada Virus Corona di Siak

236
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Seiring maraknya pemberitaan tentang virus Corona yang saat ini dikabarkan menyerang sejumlah wilayah di belahan dunia, pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak Provinsi Riau, dengan tegas menyatakan bahwasanya sampai hari ini tidak ada masyarakat Kabupaten Siak yang terserang virus tersebut. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Diskes Siak dr Toni Chandra, Kamis (06/02/2020) pagi, saat dikonfirmasi Infosiak com.

“Alhamdulillah, sampai hari ini tidak ada laporan tentang adanya masyarakat yang terkena wabah Corona. Kita pastikan virus Corona tidak ada di Siak. Di samping itu kita juga berdoa semoga wabah Corona tidak muncul di Siak,” papar dr Toni.

Baca Juga:  Besok, Rombongan Turis dari China Masuk ke Sumbar, KKP Siapkan Peralatan

Di tempat terpisah, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes juga menyebutkan, sejauh ini tidak ada ditemukan pasien rawat inap maupun rawat jalan di RSUD Siak yang terdeteksi terkena wabah Corona.

kpu'

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari masing-masing kepala ruangan (Karu) yang menangani pasien di RSUD Tengku Rafi’an Siak, tidak ada ditemukan pasien yang terjangkit virus Corona. Insya Allah wilayah kita (Kabupaten Siak, red) dijauhkan oleh Tuhan yang maha kuasa dari wabah Corona,” ujar dr Benny.

Baca Juga:  Diskes Siak Gelar Sosialisasi Antisipasi Wabah Virus Corona

Lebih lanjut dr Benny mengatakan, bilamana ada masyarakat yang mengalami  gangguan pada kesehatannya (sakit, red), diharapkan untuk segera melakukan pemeriksaan di tempat-tempat fasilitas kesehatan terdekat atau konsultasi ke Dokter, dan jangan memunculkan anggapan yang dapat menggiring opini di tengah masyarakat seolah-olah ada wabah Corona di sekitar kita.

Baca Juga:  WADUUH!!! Mulai Bulan Besok, BPJS Kesehatan Tak Tanggung Lagi 2 Obat Penyakit Ini

“Kalau ada warga yang terkena sakit seperti demam, panas tinggi, batuk-pilek dan lain sebagainya, harap segera konsultasikan ke Dokter atau ke tempat-tempat fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Dan yang terpenting, jangan menduga-duga atas penyakit yang kita alami sebelum kita memeriksakannya kepada petugas kesehatan. Kita semua berdoa saja semoga di tempat kita tidak ada berjangkit virus Corona,” tutup dr Benny.

Laporan: Yeni
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN