Beranda Kandis Disdikbud Siak Sambangi Rumah Siswa SD Korban Kebakaran di Kandis

Disdikbud Siak Sambangi Rumah Siswa SD Korban Kebakaran di Kandis

103
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

KANDIS (Infosiak.com) – Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak Supriyadi S.Pd, didampingi Kepala Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Disdikbud Kandis Suyanto S.Pd, menyambangi kediaman Jalil Munthe, salah seorang siswa SD 09 Simpang Belutu yang pada dini hari tadi rumahnya mengalami musibah kebakaran, Jum’at (06/03/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, pada sekitar pukul 01:00 WIB dini hari tadi, telah terjadi musibah kebakaran di sekitar pemukiman penduduk yang beralamat di jalan lintas Pekanbaru – Duri KM 71 Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak Riau. Dari beberapa rumah yang mengalami kebakaran tersebut, salahsatunya adalah rumah Jalil Munthe yang saat ini duduk di bangku SD kelas I B.

Baca Juga:  Usai Belasan Murid SD Jadi Korban, Kini Siswa SMP di Dayun Siak Dicabuli Oknum Guru Honorer
kpu'

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kabid SD Disdikbud Siak Supriyadi S.Pd menuturkan, dirinya mengaku sangat prihatin dan turut menyampaikan rasa kedukaannya atas kejadian (musibah kebakaran, red) yang menimpa rumah salah seorang siswa SD di Kecamatan Kandis tersebut.

“Iya, barusan tadi kami meninjau rumah salah seorang siswa SD yang merupakan keluarga korban musibah kebakaran,” papar Supriyadi.

Baca Juga:  Banyak Meubelair SD di Siak Rusak, Kucuran Rp1,5 Miliar tak Mencukupi untuk Solusi

Dikatakannya juga, peninjauan yang dilakukan oleh pihak Disdikbud Siak tersebut merupakan bentuk kepedulian dan juga memberikan semangat serta dukungan moril kepada keluarga korban atas kejadian yang menimpa mereka malam tadi.

“Kami berharap dan mendoakan para korban kebakaran agar tetap tabah dan sabar atas ujian ini. Dan kepada anak korban kebakaran juga kami pesankan agar tetap sekolah. Adapun terkait semua kebutuhan sekolah, akan ditanggung oleh pihak sekolah,” tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Berharap Kecamatan Lain Contoh Kandis yang Hidupkan Wirid Pengajian

Usai menyambangi rumah keluarga korban kebakaran, Supriyadi melanjutkan agenda kunjungan kerjanya mengikuti rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX tingkat Kabupaten Siak yang akan digelar di Kecamatan Kandis pada tanggal 22 Maret mendatang.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'