Beranda Siak Dinas PU Siak Sebut, Capaian PAD Air Bersih Tahun 2020 Sekitar Rp8...

Dinas PU Siak Sebut, Capaian PAD Air Bersih Tahun 2020 Sekitar Rp8 Miliar

66
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) terus berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pelayanan air bersih.

Dari tahun ke tahun, PAD yang didapat dari pelayanan air bersih terus mengalami peningkatan. Bahkan, di tahun 2020 lalu PAD yang didapat mencapai sekitar Rp8 miliar lebih.

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Air Bersih Amir Faizal, Jum’at (15/01/2021) pagi, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Baca Juga:  Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan RLH Program Baznas Kabupaten Siak

“Alhamdulillah, secara keseluruhan PAD yang kita dapat dari sektor pelayanan air bersih tahun 2020 sekitar Rp8 miliar lebih,” terang Amir Faizal.

Menyinggung soal pelayanan air bersih yang diberikan oleh Dinas PU Tarukim Siak kepala masyarakat (pelanggan, red). Amir Faizal dengan tegas mengatakan bahwasanya bilamana terjadi kendala seperti air tidak lancar atau tidak jalan, pelanggan bisa langsung menghubungi piihak UPTD Air Bersih setempat yang ada di kecamatan, atau menghubungi nomor kontak pelayanan yang sudah dicantumkan.

Baca Juga:  Tertunda Akibat Covid-19, MTQ XX Tingkat Kabupaten Siak Akan Digelar di Kandis

“Terkadang memang ada sedikit kendala pada sistem pendistribusian air ke rumah pelanggan, seperti air tidak lancar atau air tidak jalan. Bilamana hal itu terjadi, pelanggan bisa langsung menghubungi pihak UPTD air bersih atau nomor kontak pelayanan, sehingga kami bisa segera melakukan tindakan di lapangan,” imbuh Amir.

Lebih lanjut Amir Faizal mengatakan, pada tahun 2021 ini pihak Dinas PU Tarukim Siak juga akan kembali merealisasikan pemasangan jaringan pipa air bersih untuk wilayah Kampung Belading dan Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, serta Kampung Delima Jaya Kecamatan Kerinci Kanan.

Baca Juga:  Pimpin Pengamanan, Kapolres Siak : Jangan Ada Keragu-raguan Utamakan Keselamatan

“Insya Allah, tahun 2021 ini kita akan melakukan penambahan pemasangan pipa jaringan air bersih untuk di Kecamatan Sabak Auh dan Kerinci Kanan. Adapun mengenai tarif air bersih bagi pelanggan, tahun 2021 ini tidak ada kenaikan. Dan target capaian PAD dari pelayanan air bersih tahun 2021 ini sebesar Rp9 miliaran, semoga target ini bisa tercapai,” tutup Amir.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...