Beranda Islami Didikan Subuh MDTA Al Anshor Perawang Barat, Pendidikan Agama Sejak Dini

Didikan Subuh MDTA Al Anshor Perawang Barat, Pendidikan Agama Sejak Dini

105
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Didikan Subuh adalah Suatu konsepsi Pendidikan Islam yang fungsional dan praktis di waktu subuh dengan pusat kegiatan di Masjid dan Mushalla.

Didikan Subuh disebut sebagai suatu konsepsi Pendikan Islam, maksudnya adalah bahwa Didikan subuh itu adalah suatu pendapat, rancangan, konsep sebuah cita-cita tentang pembentukan kepribadian muslim, dalam sistem kependidikan yang berdasarkan Islam yang mencakup seluruh aspek kehidupan.

Baca Juga:  Mulai 2019, Calon Jamaah Haji Kabupaten Siak Berangkat dari Pekanbaru

Didikan Subuh bersifat fungsional dan praktis, maksudnya adalah materi pelajaran Didikan Subuh itu merupakan ibadah dan muamalah yang dikerjakan dalam kehidupan sehari-hari yang sederhana dan mudah dipahami.

Mengingat penting dan luar biasanya manfaat dari kegiatan ini, maka MDTA Al- Anshor yang beralamat di kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang yang dikepelai oleh Syafril melaksanakan kegiatan yang rutin diselenggarakan pada akhir pekan ini.

Baca Juga:  Buka Manasik Haji, Bupati Siak Alfedri Minta JCH Jaga Kekompakan

Dalam kegiatan juga menampilkan santri-santri TPQ seperti hafalan surat-surat pendek, adzan dan menulis surat-surat pendek tanpa melihat buku.

Syafril menjelaskan bahwa Pendidikan agama bagi anak sangatlah penting, pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, karena pada saat itulah anak-anak dapat kita bentuk kepribadian dan keimanannya.

‚ÄúDidikan subuh merupakan salah satu solusi, banyak sekali manfaat yang bisa didapat selama anak-anak mengikuti Didikan Subuh. Diantaranya bagaimana mereka belajar untuk kompak antar sesama, saling menjalin tali sillaturrahmi, belajar untuk jujur, baik kepada diri sendiri, kepada orang tua maupun kepada orang lain. Belajar disiplin, baik disiplin dalam waktu maupun dalam belajar. Di sini juga diajarkan tentang bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri seperti tampil di depan umum,” ujarnya.

Baca Juga:  Bahayakan Pengendara, PT Indah Kiat Perbaiki Jalan Longsor di Perawang

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...