Beranda Siak Bupati Karawang Positif Corona, 18 Orang Pengurus Demokrat Siak Bakal Jalani Tes

Bupati Karawang Positif Corona, 18 Orang Pengurus Demokrat Siak Bakal Jalani Tes

59
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Kabar Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang dinyatakan positif Covid-19 (Corona Virus) sangat mengejutkan semua pihak. Tak terkecuali seluruh pengurus Partai Demokrat dari tingkat Nasional hingga ke tingkat DPC kabupaten/kota.

Hal itu dikarenakan, Bupati Karawang yang juga menjabat sebagai anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, sempat memimpin rapat Kongres ke V Demokrat pada tanggal 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Selatan itu, saat ini telah dinyatakan Positif Covid-19.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Siak pada saat itu memberangkatkan sebanyak 18 orang untuk menghadiri Kongres sekaligus pemilihan ketua Umum Demokrat tersebut.

Baca Juga:  20 Tahun Mengabdi di Pemkab Siak, H Arfan Usman Dianggap Layak Jadi Sekda

“Ada 18 orang yang terdiri dari ketua DPAC masing-masing kecamatan dan beberapa orang pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak yang berangkat dari tanggal 14-16 Maret kemarin,” sebut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak Syamsurizal, S.Ag, M.Si, Rabu 25 Maret 2020.

kpu'

Kendati pada saat acara akbar partai Demokrat itu telah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat saat berangkat memuju lokasi acara dan pulang dari acara tersebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak juga akan melakukan pengecekan kesehatan terhadap 18 orang yang berangkat ke Kongres itu sesuai dengan intruksi langsung dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang diteruskan kepada seluruh kader di daerah.

Baca Juga:  Pemkab Siak Serahkan Dana Hibah ke KPU dan Bawaslu, Totalnya Capai Rp36 M

“Kita sudah koordinasikan kepada rekan-rekan yang berangkat kemarin, untuk melakukan tes kesehatan di masing-masing kecamatan, kemungkinan hari ini semuanya melakukan pengecekan kesehatan,” jelas Legislator Siak dapil 1 itu.

Anggota DPRD Kabupaten Siak itu juga mengatakan, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Siak saat itu tak ada kontak fisik dengan petinggi Demokrat lainnya. Bahkan sebelum mengikuti kongres, seluruhnya dinyatakan sehat oleh tim medis.

“Dalam acara tersebut, kami menggunakan standar para dokter yang ditunjuk sesuai SOP yang ada dan dalam pengawasan Dinkes/Pemda DKI agar tidak ada sentuhan tangan. Bahkan sebelumnya ada pemeriksaan ketat suhu dan melakukan cuci tangan berulang kali sesuai standar,” sebutnya.

Baca Juga:  Idul Adha 1440 H, RSUD Tengku Rafi'an Siak Sembelih Tujuh Hewan Qurban

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengeluarkan sepuluh instruksi gerakan nasional bernama Demokrat Melawan Corona melalui surat edaran bernomor Instruksi/01/III/2020, Selasa 24 Maret 2020, yang ditujukan kepada kader Partai Demokrat, melalui ketua Fraksi di DPR-RI, ketua DPD, hingga ketua DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia. AHY meminta para kader untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN