Beranda ADV Siak Bupati Alfedri Launching Pembagian Masker Serentak

Bupati Alfedri Launching Pembagian Masker Serentak

24
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Bupati Siak H Alfedri M.Si bersama Kepolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Aliansyah SH dan Danramil 03 Siak Mayor Inf Suratno, menggelar kegiatan launching pembagian masker secara serentak yang digagas oleh Kepolisian Resort (Polres) Siak, Kamis (10/09/2020) siang kemarin, bertempat di lapangan tugu depan Istana Siak.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada Polres Siak beserta seluruh jajarannya, yang telah memprogramkan pembagian masker serentak se-Kabupaten Siak, dan segala upaya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak,” ujar Bupati Alfedri.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Berharap Pasca New Normal Aktivitas Sekolah Kembali Seperti Semula

Dikatakannya juga, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak termasuk Forkopimda juga sudah melakukan berbagai langkah-langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak, yang dimulai sejak bulan Maret 2020 lalu.

kpu'

Upaya-upaya tersebut diantaranya, yakni di bidang kesehatan seperti menambah Alat Pelindung Diri (APD), Alat kesehatan dan merekrut tenaga kesehatan dan menambah ruang pelayanan bagi masyarakat yang perlu penanganan Covid-19.

Baca Juga:  4 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUDTR Siak, dr Benny: Kita Doakan Semoga Segera Sembuh

Selanjutnya, melakukan refocusing anggaran APBD Kabupaten Siak maupun anggaran di setiap Kampung, pemberian masker untuk seluruh masyarakat, dan pemberian bantuan berupa s
sembako dan Bantuan Langsung Tunai Dana Kampung (BLT-DK) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Siak juga membuat Posko keamanan dan pemantauan di setiap pintu masuk wilayah Kabupaten Siak, dan melakukan tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Baznas Siak Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

“Kami juga telah membuat imbauan kepada seluruh pemilik toko yang ada di Kabupaten Siak, agar menyiapkan cuci tangan dan mewajibkan untuk memakai masker ketika masuk ke dalam toko. Di samping itu Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melaunching daerah/zona wajib masker, seperti di Kecamatan Tualang. Dengan adanya zona wajib masker ini, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat sekitar betapa pentingnya memakai masker saat ini,” tutup bupati.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN