Beranda Siak Bini Gubri Syamsuar Positif Corona, Dinkes Riau akan Lacak Istri Pejabat Pemprov

Bini Gubri Syamsuar Positif Corona, Dinkes Riau akan Lacak Istri Pejabat Pemprov

478
Print Friendly, PDF & Email

PEKANBARU (Infosiak.com) – Dinas Kesehatan Provinsi Riau segera melakukan penelusuran dan pelacakan terhadap lingkungan dan kerabat dari istri para pejabat setempat yang dikabarkan tertular COVID-19. Para istri pejabat Pemprov Riau ini diketahui sempat menyelenggarakan acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu.

“Kalau informasi itu benar kami akan tracing sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) COVID-19, untuk memutus mata rantai penularan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Senin (30/11/2020) dilansir dari Antara.

Baca Juga:  Antisipasi Virus Corona, Anggota Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mimi mengaku sejauh ini belum menerima laporan data tentang klaster baru istri-istri pejabat Pemprov Riau, namun demikian sesuai SOP akan segera dilalukan protokoler kesehatan COVID-19.

Bagi yang kondisi konfirmasi COVID-19 nya bergejala, sedang, hingga parah maka akan segera dirujuk ke rumah sakit. “Orang Tanpa Gejala (OTG) kami sarankan isolasi mandiri,” katanya.

Baca Juga:  Terima Anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2018, Siak Siap Fasilitasi Peran Pemuda

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski mengatakan ada sejumlah istri-istri pejabat Riau yang terkonfirmasi COVID-19, saat penyelenggaraan acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu.

Salah satu peserta acara tersebut yakni Kepala Biro Administrasi (Adpim) Setdaprov Riau Alzuhra Alnoni yang kini dinyatakan positif COVID-19.

“Iya Ibu Alzuhra positif COVID-19. Kalau tidak salah sudah tiga hari ini,” kata Chairul Riski.
Selain Karo Adpim, Chairul juga membenarkan istri-istri pejabat eselon II banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, ia belum bisa menyebutkan lebih detil siapa saja yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga:  H Lukman M.Pd: Pembelajaran Secara Tatap Muka di Siak Menunggu Arahan dari Bupati

“Karena ini banyak ibu-ibu pejabat, mungkin ini tertular saat acara Dharma Wanita beberapa waktu lalu,” tukasnya.

 

Sumber : Antara
Editor : Afrijon

loading...