Beranda BERITA PHOTO ASN Siak Diminta Tingkat Kinerja dan Disiplin

ASN Siak Diminta Tingkat Kinerja dan Disiplin

111
Print Friendly, PDF & Email

 

ADVERTORIAL

SIAK (Publiknews)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah pimpin apel pagi bersama Senin (6/2) di lingkungan pemerintah kabupaten Siak, dan mengajak para pegawai untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya.

“Kami mengajak para pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten Siak untuk selalu mengikuti apel pagi, baik di halaman kantor Bupati, maupun di halaman kantor masing-masing. Teruatama pada upacara hari-hari besar nasional di lapangan Tugu,” pinta Said Hamzah.

ASN di Pemkab Siak mengikuti apel pagi sebagai bagian dari upaya disiplin yang perlu diikuti dengan penuh kesadaran

Harapannya seluruh pegawai maupaun honorer agar dapat menyadari pentingnya disiplin kerja, dan disiplin waktu.

“Menghadiri apel pagi merupakan bagian dari tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga diperlukan kesadaran dari masing-masing kita untuk rutin melaksanakannya” ujarnya.

Baca Juga:  Meski Diguyur Hujan, Titik Api Masih Bermunculan di Riau

Ia juga mengharapkan ada peningkatan disiplin yang signifikan, baik ketaatan terhadap jam kerja maupun pelayanan kerja yang dilaksanakan oleh SKPD masing-masing. Kebaikan itu tidak hanya berasal dari atas, namun dapat juga muncul dari bawah. Jangan ragu, mari kita tunjukkan kinerja dengan prestasi kerja yang terus meningkat dan teruslah bersemangat dan bekerja sama, sebutnya.

Selain itu setiap Kamis pagi di halaman kantor Bupati ini rutin kita laksanakan senam pagi bersama, untuk itu saya himbau semua yang hadir disini maupun yang tidak untuk ikut melaksanakannya.

Baca Juga:  Awas!!! Polsek Tualang Akan Tahan Motor Selama 6 Bulan Jika Ketangkap Balap Liar

“Barang siapa yang malas menjalankan tugas atau jarang masuk berkantor, maka saya selaku Sekda akan segera memberikan sanksi kepada ASN tersebut,” kata dia.

Sanksi yang diberikan pada ASN pemalas, lanjut dia, juga mengacu pada ketentuan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yang salah satunya mengatur kedisiplinan dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

“Sanksi yang diberikan berdasarkan tingkat pelanggaran disiplin yang dilakukan. Sanksinya mulai dari yang ringan sampai yang berat,” katanya.

“Kami informasikan bahwa nanti sore tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Propinsi Riau tiba di Siak untuk melakukan pemeriksanaan Pendahuluan. Untuk itu seperti biasa  kita siapkan segala sesuatunya,” serunya.

Baca Juga:  Aksi Jilid II KOPEL Siak di PT Indah Kiat, Tuntut Perusahaan Peduli Lingkungan

Terutama masalah aset  yang sudah sering saya ingatkan. Terlebih masalah arsip dan dokumen penting lainnya tolong dijaga baik-baik, jangan sampai jatuh ketangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Usai apel pagi tersebut Hamzah menyerahkan Piala dan Piagam Wahana Tata Nugraha (WTN) kepala Plt Kepala Dinas Perhubungan Syafrilenti, yang diserahkan oleh Kementerian Perhubungan yang diterima Bupati Siak beberapa waktu yang lalu.(ali,rls.hms)

Sekda Siak T Said Hamzah foto bersama jajaran di Dinas Perhubungan yang sebelumnya masih bergabung dengan dinas Infokom, setelah menerima Piala dan piagam Wahana Tata Nugraha 2016.

 

Piagam WTN untuk Kabuoaten Siak diserahkan Kadis Perhububgan Syafrilenti didampingi mantan Kadishubinfokom Kaharuddin kepada Sekdakab Siak H. TENGKU SAID HAMZAH
loading...