Beranda POLITIK Andi Rachman Datangi Bawaslu Siak, Ada Apa Ini?

Andi Rachman Datangi Bawaslu Siak, Ada Apa Ini?

155
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Arsyadjuliandi Rachman alias Andi Rachman dan Syamsurizal, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak Riau, Selasa (10/03/2020) siang. Kedatangan anggota DPR RI yang juga mantan Gubernur Riau (Gubri) itu disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Siak Moh Royani dengan didampingi segenap Komisioner.

Selain Andi Rachman dan Syamsurizal, juga turut hadir Ketua DPRD Siak H Azmi pada pertemuan yang digelar di Kantor Bawaslu Siak tersebut.

“Kunjungan kerja ini adalah bagian dari fungsi pengawasan dari Komisi II DPR RI. karena Bawaslu merupakan salahsatu mitra kerja Komisi II DPR RI, dimana Kabupaten Siak merupakan salahsatu daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun ini, kita ingin memastikan persiapan Bawaslu Siak dalam menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak,” kata Andi.

Baca Juga:  Gerindra Usung Arif-Sujarwo di Pilkada Siak

Anggota DPR RI Dapil Riau I itu juga mengingatkan agar Bawaslu dan jajaran untuk melaksanakan tugas sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku, sehingga dalam proses pengawasan pada Pilkada ini akan berjalan dengan sukses dan baik.

kpu'

“Saya siap menampung masukan dan saran dari Bawaslu Siak, apalagi mengenai pengawasan contohnya untuk penguatan lembaga, karena merupakan salah satu perwakilan DPR RI dari Riau yang ada di Komisi II,” imbuh Andi Rachman.

Baca Juga:  Firdaus - Rusli Efendi Diarak Bersama Ratusan Driver GOJEK Keliling Kota Pekanbaru

Sementara itu, Ketua Bawaslu Siak Moh Royani S.IP, saat dikonfirmasi Infosiak.com menuturkan, kedatangan anggota Komisi II DPR RI ke Kantor Bawaslu Siak itu berkenaan dengan agenda reses Andi Rachman dan Syamsurizal. Dimana sesuai tupoksinya, Komisi II DPR RI merupakan komisi yang membidangi soal proses dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), termasuk juga yang berkenaan dengan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020.

“Kedatangan anggota DPR RI ke Kantor Bawaslu Siak hari ini, merupakan bagian dari agenda reses pak Andi Rachman dan Syamsurizal. Adapun dalam perbincangan kami tadi, kami juga menyampaikan tentang rencana serta strategi dalam mengawal Pilkada 2020 ke depan, dan akan fokus mengedepankan pencegahan daripada penindakkan. Dan saat ini kita juga sedang melakukan Pengawasan terkait rekrutmen PPK/ PPS oleh KPU Kab/Kota yang sedang berlangsung serta melakukan himbauan-himbauan terkait netralitas ASN,” terang Royani.

Baca Juga:  Gelar Rakorda I PIKA Riau Optimis Hadapi Verifikasi KPU

“Kita sangat berterimakasih dan merasa terhormat atas kedatangan anggota Komisi II DPR RI Bapak Arsyadjuliandi Rachman ke Bawaslu Siak, dan kami berharap bisa menampung aspirasi kami untuk kebaikan lembaga,” pungkasnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN