Beranda ADV Siak Agrowisata Sigaran Jiwa Kembali Dibuka, Camat Amin Shoimin: Patuhi Protokol Covid-19

Agrowisata Sigaran Jiwa Kembali Dibuka, Camat Amin Shoimin: Patuhi Protokol Covid-19

57
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosik.com) – Setelah sekian lama ditutup akibat mewabahnya virus Corona alias Covid-19, akhirnya Agrowisata Sigaran Jiwa yang beralamat di Kampung Jayapura Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Riau, kembali dibuka untuk umum dengan sistem mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah tempat wisata Agrowisata Sigaran Jiwa kembali dibuka, dah sekian lama sejak Covid-19 kami bersama keluarga lock down di rumah saja, dan sangat butuh hiburan. Hari ini kami dan keluarga melepaskan kerinduan untuk rekreasi di Sigaran Jiwa untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang butuh hiburan,” ungkap Siti Juariah, salah seorang pengunjung, Selasa (16/06/2020) siang, kepada Infosiak.com.

Hal senada juga disampaikan Rini, Ia mengaku sangat berbahagia sejak tempat wisata Agrowisata Bungaraya kembali dibuka walau dengan persyaratan memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Pemkab Siak Terima Penyaluran Sembako Dampak Covid-19 dari BOB

“Buat kami tidak masalah pakai masker,
cuci tangan dan jaga jarak, yang penting kami sekeluarga bisa jalan-jalan menikmati indahnya persawahan di Bungaraya ini, kususnya di sekitar tempat wisata Sigaran Jiwa. Kami berharap tempat wisata di Bungaraya terus maju dan mudah-mudahan Pandemi Covid-19 segera berahir,” ungkapnya.

kpu'

Sementara Owner atau pemilik tempat wisata Agrowisata Sigaran Jiwa Nurhadi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa tempat Wisata Sigaran Jiwa miliknya kembali dibuka, namun para tamu diharapkan dapat mematuhi pelaturan yang sudah ditentukan yaitu mematuhi anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Kembali Terjadi di Siak, 6 Orang Dinyatakan Positif

“Iya mas, tempat wisata sigaran jiwa telah dibuka kembali, tapi bagi pengunjung harus tetap ikuti protokol kesehatan, wajib cuci tangan sebelum masuk dan memakai masker serta jaga jarak,” tegas Nurhadi.

Nurhadi juga mengharapkan, untuk wisatawan yang datang dari luar maupun dalam daerah agar kiranya mengindahkan imbauan pemerintah untuk selalu mengikuti protokol Covid-19, demi kenyamanan pengunjung yang lain.

“Yang namanya pengunjung terkadang ada yang bandel tak gunakan masker, dan itu tentu tantangan kita untuk mengingatkan mereka, dipatuhi atau tidak itu kembali ke individu masing-masing. Namun dari kita pengurus atau pengelola Sigaran Jiwa jika ada tamu yang tak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kami tidak akan terima,” tegasnya lagi.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Team Pengabdian Relawan UNRI Sosialisasi di Siak

Sementara itu Camat Bungaraya Amin Shoimin mengatakan, bahwa tempat wisata Agrowisata Bungaraya memang semuanya sudah boleh dibuka, namun harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Agrowisata Bungaraya baik Sigaran Jiwa, Kafe Sepeda Gantung (KSG), Wisata Berembang dan lain lain kita persilahkan untuk dibuka, namun harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Semoga dengan dibukanya tempat wisata di bungaraya dapat memulihkan kembali penghasilan masyarakat dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Siak kususnya Kecamatan Bungaraya,” papar Camat Amin Shoimin.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN