Beranda ADV Siak Ada Tambahan Lagi, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Jadi 216 Orang

Ada Tambahan Lagi, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Jadi 216 Orang

78
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Masyarakat Kabupaten Siak Provinsia Riau, khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Tualang dan sekitarnya memang patut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan disiplin. Mengingat jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak yang terbanyak berasal dari Kecamatan Tualang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua II Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, dirinya menjelaskan bahwasanya update pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak per tanggal 15 Agustus 2020 ini tercatat ada 8 penambahan kasus positif Covid-19. Sehingga kini totalnya menjadi 216 orang.

Baca Juga:  Personil Polres Siak Salurkan Sembako untuk ODP di Banjar Seminai Dayun
kpu'

Dari daftar panjang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak saat ini, terbanyak dari klaster perusahaan di Tualang. Dan mereka kini telah menjalani perawatan di RS Eka Hospital Pekanbaru.

“Total positif 216 konfirmasi, 133 dirawat, 81 sehat dan sudah dipulangkan, 2 orang meninggal dunia. Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian RS Eka Hospital 102 orang, RS Awal Bros Sudirman 2 orang, RSUD Siak 13 orang, Asrama Haji Siak 14 orang, RSUD AA 1 orang, RS Ibnu Sina 1 orang,” terang Budhi, Sabtu (15/08/2020).

Baca Juga:  Bupati Alfedri: Perda Prokes Covid-19 Sudah Disetujui DPRD Siak

“Terakhir, untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap melakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian,” tutup Budhi.

Baca Juga:  Pjs Bupati Siak: Saya Tak Ingin Ada ASN atau Penghulu Tersandung, Zulfadli : Jangan Kesana, Kesini dan Kesitu

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN