Beranda KRIMINAL ‎Sabak Auh Rawan Pencurian, Kambing Sekandang Ludes

‎Sabak Auh Rawan Pencurian, Kambing Sekandang Ludes

119
Print Friendly, PDF & Email

SABAK AUH, Publiknews – Kehadiran personil Polsek Sabak Auh pada acara reses Anggota DPRD Riau H Sugianto, Senin (27/3/17) di Kampung Sungai Tengah tidak di sia-siakan warga, mereka menyampaikan aspirasi dan harapan untuk bisa mendapat pengayoman, hal itu diutakan mengingat kasus pencurian di kampung yang dibelah jalan lintas Pekanbaru-Sungai Pakning itu.

“Mohon maaf sebelumnya, pertanyaan saya bukan sama bapak Anggota Dewan, baik pak Sugianto atau Muhtarom. Tapi untuk pak Polisi, masyarakat resah sekarang banyak pencurian sapi dan kambing,” keluh Alfiah di forum reses wakil rakyat itu.

Baca Juga:  Berada di Lokasi Jelang OTT, Kabid Dishub Siak Mengaku Tidak Ada Pungli

Janda ini menceritakan kasus terakhir, kambing Hj Jupri satu kandang hilang. “Seperti yang terakhir kemaren di tempat Hj Jupri, 7 ekor kambing hilang dari kandang, pencurinya tega meninggalkan kepala sama isi perutnya saja. Apa bapak tega melihat kami seperti ini. !,” tegas Hj Alfiah.

Sementara pencurian sapi sudah 3 kali terjadi, sepertinya sang pencuri sudah melakukan persiapan dengan matang. “Hilangnya bukan hanya 1 ekor, kalau satu kelompok 5 ekor sapi sekali hilang semuanya,” imbuhnya.

Tidak hanya pencurian hewan ternak, pencurian sepeda motor juga sering terjadi. Pencuri tega mencuri sepeda motor jamaah yang sedang mendirikan sholat subuh di masjid dan mushola. “2 bulan lalu di mushola sini, orang sholat subuh pulang sepeda motornya hilang, tidak hanya itu, di dua masjid pinggir jalan ini juga pernah terjadi,” imbuh seorang warga setempat.

Baca Juga:  Calon Pengantin Perempuan Akhiri Nyawa dengan Tali

Mendengarkan keluhan itu, Anggota DPRD Riau Sugianto berharap keberadaan bhabin kamtibnas untuk aktif, bisa melakukan pengawasan dan menjaga serta mengayomi masyarakat. “Usulan ibu ini menarik, ini gunanya ada Babhinkamtimas ada di Kampung kita. Kami berharap, selaku polisi bisa melayani, bisa mengayomi masyarakat,” harap Sugianto.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba, IRT Diciduk Polisi

Menanggapi keluhan itu, Babinkamtibmas Sungai Tengah Joni Saripudin Batu bara mengharapkan kerja sama dari masyarakat, jika terjadi kasus untuk melapor. “Kami polisi juga manusia biasa, soal kemanan bukan hanya tanggungjawab kami, untuk itu, jika terjadi kasus tolong laporkan ke kami, sehingga ada bahan untuk ditindaklanjuti,” kata Joni Saripudin.

“Kami akan merangkul Linmas, perangkat desa, untuk membentuk pos kamling dan mengaktifkan ronda,” pungkasnya.(ala)

loading...